Presiden RI: Sistem Vaksinasi Di Stadion Patriot Candrabhaga Bisa Jadi Rol Model

Presiden RI: Sistem Vaksinasi Di Stadion Patriot Candrabhaga Bisa Jadi Rol Model

Minggu, 13 Juni 2021, 10:59:00 PM
Presiden RI, Ir. Joko Widodo (Baju Putih) Saat Kunjungi Pelaksanaan Vaksinasi Massal Di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Presiden Sempatkan berdialog dengan ibu-ibu Lansia

Kota Bekasi, pospublik.co.id - Vaksinasi massal yang dilaksanakan Pemerintah Kota Bekasi di Stadion Sepakbola Patriot  Candrabhaga mendapat apresiasi dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Presiden menyebut prosedur Kesehatan (Prokes) saat pelaksanaan Vaksinasi dengan jumlah besar yang dilakukan Pemkot Bekasi bisa menjadi rol model buat daerah lain.



Kunjungan Presiden RI, Joko Widodo, Senin (14/6/2021)  di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Jawa Barat, ingin menyaksikan langsung pelaksanaan Vaksinasi massal  oleh Pemkot Bekasi. Menyaksikan sistem yang diterapkan gugus tugas, Presiden  menyatakan cukup bagus dan rapi.


Pelaksanaan vaksinasi selama tiga hari sejak Senin (14/6/2021) tersebut diperkirakan dapat melayani 4.500 orang kelompok warga lanjut usia (lansia), pekerja publik, difabel, hingga masyarakat umum.


"Pagi ini saya bersama Menteri Kesehatan, Gubernur Jawa Barat mengunjungi pelaksanaan vaksinasi oleh Pemkot Bekasi. Saya sangat mengapresiasi sistem yang duterapkan," ujar Presiden dilokasi.
Presiden RI Bincang-bincang dengan Walikota Bekasi Di Selah Pelaksanaan Vaksinasi
Menurut Presiden, vaksinasi sangat diperlukan dalam rangka mempercepat pembentukan kekebalan komunal untuk mengantisifasi penyebaran virus corona desease (Covid-19).


Menurut Jokowi, proses vaksinasi di lapangan sepakbola Candrabhaga ini, dengan tata ruangnya yang baik pasti dapat menampung jumlah besar, baik untuk disabilitas, Lansia, maupun masyarakat umum. 


"Kita berharap dengan model yang diterapkan di Kota Bekasi ini bisa diterapkan di kota dan kabupaten yang lain, sehingga vaksinasi dapat berlangsung tepat waktu dalam jumlah besar," paparnya.


Dalam kunjungan tersebut, Presiden bersama rombongan juga memantau jalannya pelaksanaan vaksinasi yang sedang berlangsung di lokasi lain melalui Video konferens.
Presiden RI, Joko Widodo Berkeliling Didampingi Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi Melihat Pelaksanaan Vaksinasi di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi
Selain di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, vaksinasi massal juga berlangsung di Puskesmas Mustika Jaya (250 peserta), Puskesmas Jati makmur (120 peserta), Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur (100 peserta), dan Mal Ciputra Cibubur (1.000 peserta).


Dalam kunjungan tersebut, Presiden didampingi Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati. (Ndoet/EZ)

TerPopuler