Jadwal dan Tata Cara Vaksinasi Massal Di Stadion Patriot Chandrabhaga

Jadwal dan Tata Cara Vaksinasi Massal Di Stadion Patriot Chandrabhaga

Senin, 14 Juni 2021, 10:07:00 PM
Presiden RI, Joko Widodo Sempatkan Bincang-bincang dengan Vaksinator Kota Bekasi (Foto/Ist)

Kota Bekasi, pospublik.co.id- Antusias masyarakat Kota Bekasi mengikuti program vaksinasi Covid -19 yang dilaksanakan di Stadion Patriot Chandrabaga sejak Senin (14/6/2021) terpantau cukup tinggi.



Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) yang hadir menyaksikan vaksinasi massal Senin (14/6/2021) itu menilai tata cara dan mekanisme yang diterapkan Pemkot Bekasi dapat menjadi contoh bagi Kabupaten dan Kota lainnya.


Merespon penilaian Presiden tersebut, Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi segera mengadakan rapat koordinasi denga seluruh stakeholder Pemkot Bekasi. Rahmat Effendi yang akrap disapa bang Pepen ini dengan tegas mengintruksikan agar seluruh Aparatur Spil Negara di Pemkot Bekasi terus meningkatkan pelayanan bagi warga, khususnya penyelenggaraan vaksinasi massal lanjutan.


Dengan menggandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Bekasi, sedikitnya 41 Rumah Sakit Swasta dan Rumah Sakit Pemerintah Daerah serta Puskesmas se Kota Bekasi, dipersiapkan membantu vaksinasi massal. Masing-masing RS menyiapkan tenaga medis (dr) demi kelancaran vaksinasi.

Presiden Jokowi Berdialog dengan Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi, Disela-sela Kunjungannya Melihat Pelaksanaan Vaksinasi Massal Di Stadion Patriot Candrabhaga (Foto/Ist)
Kemudian, Pemerintah Kota Bekasi juga telah mengatur mekanisme pelaksanaan Vaksinasi agar proses dapat berjalan lancar, aman, tertib guna melindungi masyarakat dari penularan pandemi covid-19.


Tata Cara Vaksinasi Massal Di Pemkot Bekasi

Bagi warga Kota Bekasi yang ingin mengikuti vaksinasi dapat mendaftarkan diri di Puskesmas di wilayah tempat tinggalnya masing-masing. Warga akan dibantu petugas layanan dalam melakukan proses pendataan serta screening (warga wajib membawa identitas diri berupa KK dan KTP).


Sehari sebelum pelaksanaan, warga melakukan screening kesehatan dan rapid antigen di Puskesmas wilayah masing-masing. Proses berikutnya, warga akan mendapat informasi lanjutan mengenai jadwal vaksinasi dan keterangan lengkap dari petugas.


Saat mendatangi lokasi Vaksinasi bagi warga yang memilih di Stadion Patriot Chandrabhaga, warga wajib menunjukan bukti Screening dari puskesmas. Setelah menunjukan bukti screening berikut KTP, warga dapat divaksinasi.

 Jadwal Vaksinasi sesuai zona wilayah yang ada di Kota Bekasi:
  1. Tanggal 19 Juni 2021 Wilayah 1, meliputi Kecamatan Bekasi Barat, Kecamatan Bekasi Selatan, Kecamatan Medan Satria, Kecamatan Bekasi Utara.
  2. Tanggal 23 Juni 2021 Wilayah 2, meliputi Kecamatan Bekasi Timur, Kecamatan Mustika Jaya, Kecamatan Bantargebang, Kecamatan Rawalumbu.
  3. Tanggal 26 Juni 2021 Wilayah 3, meliputi Kecamatan Jatiasih, Kecamatan Pondokgede, Kecamatan Pondokmelati, Kecamatan Jatisampurna.


Warga juga bisa mendapatkan informasi dengan menghubungi Call Center di 1500444 serta layanan informasi media sosial Humas Kota Bekasi. (Ez/Ndoet/Hms)

TerPopuler