Uji Coba Mesin Pengolah PH Air Polder Arenjaya Menjawab Persoalan Air Bersih

Uji Coba Mesin Pengolah PH Air Polder Arenjaya Menjawab Persoalan Air Bersih

Selasa, 27 April 2021, 8:23:00 PM
Wakil Walikota, DR. Tri Adhianto Sedang Menyaksikan Sitem Kerja Mesin Pengolah PH Air untuk Layak Konsumsi

Kota Bekasi, pospublik.co.id - Wakil Walikota Bekasi, DR. Tri Adhianto menyaksikan uji coba mesin penjernih Air, karya Adrich Tech System di Polder Aren jaya, Bekasi Timur, Selasa (27/04/2021).


Sebelunnya, mesin penjernih Air tersebut sudah terlebih dahulu dipergunakan DBMSDA DKI Jakarta. Mesin tersebut dapat mengolah beberapa jenis air, seperti: Air laut atau Air payau yang dirubah menjadi layak pakai untuk keperluan mandi, bahkan untuk keperluan konsumsi untuk minum.

Rian selaku teknisi mesin penjernih Air mengungkapkan, PH Air yang di olah bisa diseting sesuai kebutuhan. Jika kebutuhannya untuk Air bersih, bisa diseting agar air memiliki PH 4 sampai 6,5. Dan jika kebutuhannya untuk keperluan konsumsi, bisa diolah agar PH air tersebut mencapai 7 hingga 10.
Me singing Pengolah PH Air
"Jadi PHnya bisa kita olah sesuai kebutuhan. Jika kebutuhannya hanya Air bersih, Air tersebut kita olah sampai memiliki PH 4 hingga 6,5. Jika kebutuhannya untuk konsumsi, air tersebut bisa kita olah hingga PHnya 7 sampai 10," ujar Rian.

Menyaksikan hasil teknis olahan Air tersebut, Tri Adhianto selaku Wakil Walikota Bekasi menyebut, mesin pengolah Air ini  berpeluang untuk dioperasikan memenuhu kebutuhan Air Bersih warga Kota Bekasi. 

"Ini sangat berpotensi untuk Pemerintah menjawab kebutuhan Air untuk masyarakat. Disaat warga masyarakat kekurangan air bersih, mesin tersebut bisa kita operasikan untuk memproduksi air bersih, kemudian didistribusikan ke warga masyarakat," ujar Tri Adhianto.

Tri berharap mesin tersebut bisa menjawab persoalan kebutuhan air bersih dan bisa menjadi solusi bagi keluhan warga masyarakat membantu Air bersih PDAM Kota Bekasi.  (Wan/Hms)

TerPopuler