Upacara Peringatan HUT Kota Bekasi Ke-24 dengan Prokes

Upacara Peringatan HUT Kota Bekasi Ke-24 dengan Prokes

Selasa, 09 Maret 2021, 11:57:00 PM

Detik-Detik Upacara HUT Kota Bekasi Dimulai, Walikota, DR. Rahmat Effendi Bertindak Selaku Pembina Upacara
Kota Bekasi, pospublik.co.id - Tepat hari ini, (10/03/2021), usia Kota Bekasi genap 24 Tahun. Diusianya yang ke-24 ini, masyarakat Bekasi, yang dipimpin Pemerintah daerah merayakan di Plaza Kota Bekasi. Walikota Bekasi, DR. Rahmat Effendi Bertindak selaku Pembina Upacara, dan Camat Rawalumbu Dian Herdiana selaku Komandan Upacara .


Kota Bekasi berdiri dan berkembang sejak dikukuhkan menjadi wilayah Tingkat-II pada tahun 1997 berdasarkan UU No 9 Tahun 1996 Tentang Pembentukan Kotamadya.

Diusianya yang ke-24 tahun ini, walau dalam situasi pandemi covid, upacara peringatan tetap dilaksanakan dengan tetap memperhatikan/melaksanakan Protokol Kesehatan. Dalam giat ini, undangan pun terpaksa dibatasi.

Upacara Peringatan HUT Kota Bekasi ke 24 ini dihadiri, Wakil Walikota Bekasi, Dr. Tri Adhianto, para Pimpinan Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Hj. Reny Hendrawati, Anggota DPR RI, H. Ahmad Syaikhu.

Diawali hening cipta mengenang arwah para Pahlawan Kusuma Bangsa, pembacaan Pancasila dan Pembukaan UUD 1945. Dilanjutkan amanat pembina Upacara Walikota Bekasi, Dr Rahmat Effendi.

Diawal sambutannya, Walikota Bekasi, DR. H Rahmat Effendi menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para pejuang di Kota Bekasi. Kepada masyarakat dan seluruh unsur pegawai yang secara bergotong royong membangun bersama Kota Bekasi.

"Dari relung hati saya yang paling dalam, saya atas nama pemerintah maupun pribadi mengucapkan syukur dan rasa terima kasih kepada seluruh pejuang, seluruh masyarakat dan seluruh unsur pegawai atas pencapaian berbagai penghargaan dalam membangun Kota Bekasi," kata Rahmat Effendi. 
Usai Upacara
Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada semua pihak yang telah berkontribusi besar atas pembangunan Kota Bekasi, sehingga diusianya yang ke-24 tahun ini dapat dirasakan bersama. Walikota ingin semua pihak terus memberikan sumbangsih positif untuk Kota Bekasi yang kita Cintai ini.

Dalam perjalanan membangun Kota Bekasi lanjut Wali, banyak rintangan dan tantangan yang dihadapi mewarnai raport keberhasilan Kota Bekasi. Namun berkat Rahmat Allah Tuhan Yang Maha Esa, dan semangat persatuan dan kesatuan, dan religiusitas warganya, semuanya bisa dihadapi.

"Ini bukti peran aktif antara pemerintah dan masyarakat dalam setiap proses pembangunan," ujarnya.

Proses belum sepenuhnya berhasil lanjut Walikota yang akarab disapa bang Pepen ini, untuk itu kepada aparatur dan masyarakat diharapkan supaya terus meningkatkan profesionalisme dan integritas menjalankan tugas pokok masing-masing. Harus mampu berkontribusi positif  dengan karya nyata.

Wali mengatakan, di tahun-tahun terberat masa pandemi Covid-19 ini, secara bersama mari tunjukan sikap patriotisme dalam berjuang menangani pandemi ini. Pemerintah Kota Bekasi memastikan kehadirannya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Sebagai wujud dari komitmen tersebut, Pemkot Bekasi, akan terus berinivasi memberi pelayanan kepada warga dengan mendirikan beberapa gerai pelayanan publik disejumlah tempat.

"Sudah ada 3 pelayanan terpusat di MPP Bekasi Trade Center. Gerai Pelayanan Publik (GPP) Atrium Pondokgede, dan terakhir GPP Plasa Cibubur untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Bekasi di wilayah Kecamatan Jatisampurna.

Selain itu lanjut Walikota, Pemerintah Kota Bekasi juga berkomitmen untuk terus mengedepankan dan meningkatkan pelayanan publik lainnya. (Ndoet/Ez)

TerPopuler