GEBYAR Rakornas Perdana PBB Berlangsung Gegap Gempita

GEBYAR Rakornas Perdana PBB Berlangsung Gegap Gempita

Rabu, 10 Maret 2021, 11:51:00 PM

Keua Umum PBB, Lamhot F Sihombing (kalung bunga)
Bekasi Kota, pospublik.co.id – Didorong semangat Kebangsaan, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Batak Bersatu (PBB) dengan Mottonya "NKRI Harga Mati" bergerak perlahan tapi pasti memberi sumbangsi kepada Bangsa dan Negara melalui gerakan sosial yang tak henti-henti dilakukan.


Untuk menjaga eksistensi gerakan sosial yang menghantar organisasi ini dikenal publik, dibutuhkan komitmen yang tinggi ditubuh organisasi mulai dari hulu hingga hilir, atau dari pengurus Pusat, DPD, DPC, PAC serta dukungan seluruh anggota.

Sukses dan eksis bukan berarti luput dari kekurangan yang harus disempurnakan. Yang pasti, Ormas PBB lahir dan tumbuh adalah Asset Bangsa yang harus dipelihara dan dirawat. Oleh sebab itu, kehadiran pemerintah sangat dominan agar asset berharga ini tidak hilang, dan supaya tumbuh menjadi mutiara bangsa.
Penghormatan Bendera Sangsaka Nerah Puti
Berjuang demi kebaikan tidak akan pernah berkesudahan selagi hayat dikandung badan, filosofi inilah yang mendorong Ormas PBB untuk terus merapatkan barisan, bergandeng tangan menyusun strategi bersama dari hulu hingga hilir.


Tiba saatnya, Ormas PBB yang usianya masih relatif muda, bergerak maju menyatukan tekad untuk membangun jiwa dan semangat patriotisme di tubuh organisasi. Melalui Rapat Koordinasi antara pengurus Pusat dan Daerah, diharapkan dapat melahirkan jargon positif membakar semangat seluruh anggota.


Atas persetujuan Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu (Ketum PBB), Lambok F. Sihombing, Seketaris Jenderal (Sekjen) DPP-PBB, Bornok Simamora nengundang Dewan Pimpinan Daerah, Dewan Pimpnan Cabang untuk  mengikuti Rapat Koordinasi dan Seminar Tingkat Nasional di Hotel Horison Kota Bekasi.


Soliditas yang terus tumbuh ditubuh organisasi ini, undangan pun dihadiri ratusan pengurus dari daerah mengisi Ballroom Lt. 3, Hotel Horison, Kota Bekasi, Rabu (10/3). Rapat Kordinasi (Rakor) dan Seminar perdana PBB ini dihadiri Dewan Pimpinan Daerah seluruh Indonesia, dan juga DPD dari beberapa negara sahabat.


Sehari sebelum memasuki inti acara, Rabu (10/03/2021), kegiatan lebih pada ajang silaturahmi antar pengurus. Pengenalan satu sama lain sangat wajar mengingat tatap muka diantara sesama pengurus daerah baru kali pertama.


Hari kedua, Kamis (11/03/2021), Rapat resmi dibuka Ketua Umum, Lambok F Sihombing. Acara berjalan tertip dengan tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes). Diawali Pengibaran Bendera Sangsaka Merah Putih sambil Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, kemudian Mengheningkan cipta, selanjutnya Menyanyikan Lagu Mars PBB.


Usai menyanyikan lagu Mars PBB, acara dilanjutkan kata sambutan dari:

  1. Ketua Panitia, Nora Yusnita Nainggolan
  2. Dewan Pendiri sekaligus Penasehat, Ruspen Purba

 

Kemudian diselingi alunan lagu dari Daniel Sianturi menciptakan suasana menjadi tambah meriah. Dilanjutkan kata sambutan dari Ransius Pasaribu, salah seorang anggota DPRD Kota Bekasi mewakili Dewan Pembina PBB.

 

Ketua Umum PBB Dalam Sambutan

Setelah beberapa penampilan, tiba saatnya Ketua Umum, Lambok F. Sihombing menyampaikan kata sambutan sekaligus membuka Rakornas.

 

Dalam sambutannya, Ketua Umum menyebut, Rakornas ini bertujuan agar keluarga besar PBB, khususnya sesama pengurus saling mengenal, sehingga dapat meningkatkan komunikasi, sinergitas dan soliditas dari pusat hingga kepengurusan tingkat propinsi (DPD), DPC di seluruh Indonesia, dan DPD di negara sahabat.

 

Lambok menyebut, secara pribadi maupun selaku Ketua Umum PBB, dia berharap organisasi PBB dapat  berkontribusi terhadap pemerintah dalam membangun krakter bangsa.


Rapat Kerja yang dipimpin Ketua Umum Lamhot F Sihombing SPd, didampingi Sekjen Bornok Simamora, dan beberapa pengurus pusat tersebut benar-benar tertip dan terpimpin dengan sesekali terdengar applause dari peserta rakor.


Berdasarkan Registrasi/daftar hadir, tercatat DPD yang ikut Rapat Koordinasi, yakni:

  1. Dewan Pimpinan Daerah Nanggroe Aceh Darusassalam,
  2. Dewan Pimpinan Daerah Sumatera Utara,
  3. Dewan Pimpinan Daerah Riau,
  4. Dewan Pimpinan Daerah Kepulauan Riau,
  5. Dewan Pimpinan Daerah Sumatera Barat,
  6. Dewan Pimpinan Daerah Jambi,
  7. Dewan Pimpinan Daerah Bangka Belitung,
  8. Dewan Pimpinan Daerah Sumatera Selatan,
  9. Dewan Pimpinan Daerah Lampung,
  10. Dewan Pimpinan Daerah Banten,
  11. Dewan Pimpinan Daerah DKI Jakarta,
  12. Dewan Pimpinan Daerah Jawa Barat,
  13. Dewan Pimpinan Daerah Jawa Tengah,
  14. Dewan Pimpinan Daerah Yogyakarta,
  15. Dewan Pimpinan Daerah Jawa Timur,
  16. Dewan Pimpinan Daerah Bali,
  17. Dewan Pimpinan Daerah Kalimantan Barat,
  18. Dewan Pimpinan Daerah Kalimantan Tengah,
  19. Dewan Pimpinan Daerah Kalimantan Timur,
  20. Dewan Pimpinan Daerah Kalimantan Selatan,
  21. Dewan Pimpinan Daerah Papua Barat,
  22. Dewan Pimpinan Daerah Luar Negeri United State Of America (USA),
  23. Dewan Pimpinan Daerah Luar Negeri Hongkong,
  24. Dewan Pimpinan Daerah Luar Negeri Malaysia (Penang),
  25. Dewan Pimpinan Daerah Luar Negeri Malaysia (Johar),
  26. Dewan Pimpinan Daerah Luar Negeri Malaysia (Kuala Lumpur), dan
  27. Dewan Pimpinan Daerah Luar Negeri Singapura.

Kendati ada DPD yang secara resmi (tertulis) melaporkan berhalangan hadir, tidak mengurungkan Rapat dilanjutkan. Sesi pembukaan hingga akhir acara, kegiatan berlangsung tertib, santun penuh rasa kekeluargaan. Sesekali terdengar ungkapan: PBB Satu Jiwa Satu Rasa, NKRI Harga Mati. (MA)



TerPopuler