MenPANRB Resmikan MPP GRHA H. Dudung T. Ruskandi Kota Bekasi

MenPANRB Resmikan MPP GRHA H. Dudung T. Ruskandi Kota Bekasi

Rabu, 10 Maret 2021, 9:48:00 PM
MenPANRB, Tjahjo Kumolo Bersama Walikota Bekasi, Rahmat Effendi  Tangdatangani Prasasti Mall Pelayanan Publik di BTC Kec. Bekasi Timur Kota Bekasi

Kota Bekasi, pospublik.co.id - Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Kota Bekasi, di Hari Ulang Tahun Kota Bekasi ke-24, tanggal 10 Maret 2021 ini, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokasi Republik Indonesia (PAN RB), Tjahjo Kumolo resmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Bekasi Trade Centre (BTC) Mall, Kecamatan Bekasi Timur.


Peresmian  MPP tersbut dihadiri Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM) Republik Indonesia, Direktur Utama PT. Taspen, Dirjen Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendag, Direktur Aparatur Negara Kementerian PPN/Bappenas, Deputi Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi dan Aparatur Kemenpolhukam RI, Gubernur Jawa Barat yang diwakilkan Asisten 2 Provinsi Jawa Barat, dan Walikota Bekasi, Rahmat Effendi serta Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto selaku tuan rumah.

Berdasarkan Keputusan Walikota Bekasi Nomor : 065.2/Kep.59-DPMPTSP/II/202, Mal Pelayanan Publik tersebut dibangun diatas area seluas 971 Meter persegi. Layanan ini dapat memfasilitasi masyarakat untuk 143 jenis perizinan, dengan 23 instansi perangkat daerah. Mal Pelayanan Publik Kota Bekasi ini diberi nama "GRHA H. Dudung T. Ruskandi".
MenPANRB Mendapat Penjelasan dari Pemkot Bekasi Tentan Mall Pelayanan Publik
"Terima kasih kepada Menteri PAN RB dan jajaran yang sudah hadir di persemian MPP ini. Fasilitas akan mempercepat pelayanan kepada warga Kota Bekasi yang terkoneksi di 23 instansi atau Forkopimda dibidang pelayanan" ujar Rahmat Effendi.

Walikota DR. Rahmat Effendi menyebut, Mall Pelayanan Publik seperi ini telah dibuka di 3 titik, yakni: Di Atrium Pondok Gede, Plaza Cibubur, dan di BTC Mall Bekasi Timur.

Walikota menyampaikan rasa terima kasih kepada instansi yang telah bergabung dalam penggunaan fasilitas pelayanan di MPP ini, yakni: Polres Metro Bekasi Kota, Imigrasi Kelas II, BPJS Ketenagakerjaan, PT. Taspen, Kantor Urusan Bea Cukai, BPN, DPMPSTSP Provinsi Jawa Barat, Bapenda Provinsi Jawa Barat, PT. Pos, PT Telkom, Bank BRI, Bank BNI, Bank BJB, PDAM Tirta Patriot, serta perangkat daerah di Pemerintah Kota Bekasi.
Baju Merah/Kalung Bunga: MenPANRB Berbincang dengan Pengunjung Mall
Mal Pelayanan Publik Kota Bekasi GRHA H. Dudung T. Ruskandi juga dilengkapi berbagai fasilitas ramah terhadap kaum rentan, seperti: Ruang Laktasi, Loket Disabilitas, Toilte Disabilitas, Guiding Block, Ruang bermain anak, Ruang Tunggu, Musholla, Lounge Investasi, Pojok Baca, Gerai UMKM dan Balai Nikah.

Selain itu, untuk memanfaatkan teknologi dan memudahkan masyarakat dalam memperoleh layanan, MPP Kota Bekasi Grha H. Dudung T. Ruskandi juga memiliki mesin antrean (SIMPEL ANTRI), Layar panggilan, anjungan Dukcapil mandiri dan Closed-Circuit Television (CCTV).

Menpan RB, Tjahjo Kumolo mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Bekasi yang terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada warganya. Dengan mereformasi birokrasi sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia dapat mempercepat layanan masyarakat. Pemerintah Kota Bekasi kata KemenPANRB telah berhasil menyediakan sarana dan prasarananya itu, semoga masyarakat dapat menikmati.

Sebagai penyangga Ibu Kota DKI Jakarta, Kota Bekasi dapat dikatakan cukup strategis. Penduduknya diatas 60 persen bekerja diwilayah Jakarta. Segala aspek mobilitas secepatnya bisa diwujudkan.
MenPANRB bersama Walikota Meninjau Loket Layanan
MenPANRB bersama Walikota Bekasi pun secara bersama-sama menandatangani parasasti MPP GRHA H. Dudung T. Ruskandi di BTC Mall,cKec. Bekasi Timur ini. Usai penandatanganan prasasti, keduanya berjalan meninjau beberapa pelayanan yang ada di Mall. Saat pandemi Covid 19 ini, pelayanan juga disiapkan dengan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker, penyediaan cek suhu tubuh otomatis, penjagaan jarak antara petugas dengan  pengunjung, serta jarak  antrian tetap dijaga.

Pada gerai pelayanan Kementerian Agama Kota Bekasi, Menteri PANRB dan Walikota menjadi saksi nikah atas sepasang yang melangsungkan pernikahan. Momen pernikahan itu boleh dikatakan sedikit unik dan menjadi saksi berjalannya layanan di MPP tersebut. Penghulu dan saksi nikah dari kedua mempelai dalam pernikahan tepat pada HUT Kota Bekasi ke-24 tersebut juga menjadi saksi sejarah dibukanya MPP ini. (Ndoet/Hms)

TerPopuler