DPRD Kabupaten Pandeglang Studi Banding Tentang Pariwisata ke Kota Bekasi

DPRD Kabupaten Pandeglang Studi Banding Tentang Pariwisata ke Kota Bekasi

Jumat, 12 Maret 2021, 3:33:00 AM

Studi Banding Komisi IV DPRD Pandeglang ke Kota Bekasi, Jumat (12/3/2021)
Kota Bekasi, pospublik.co.id - Komisi IV DPRD Kabupaten Pandeglang studi banding ke Kota Bekasi tentang pengelolaan pariwisata. Rombongan diterima Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bekasi, Agus Enap didampingi staf di Pres Room Humas/PPID.



Pimpinan Studi Banding dari Komisi IV DPRD Pandeglang, Sri Widayanti bersama 9 anggota lainnya diterima langsung oleh Kabid. Pariwisata, Disparbud Kota Bekasi, Agus Enaf, Jumat (12/3/2021) di Press Room Humas. 

Dalam kesempatan itu, Sri Widayati menjelaskan tujuan meteka memilih Studi Banding ke Kota Bekasi. Studi Banding untuk membahas pengembangan sektor pariwisata yang digalakan Pemerintah Kota Bekasi selama Pandemi. 
Kabid Pariwisata Kota Bekasi, Agus Enaf Menjelaskan Kiat-kiat Pengembangan Wisata Masa Pandemi Covid-19
Mendengar maksud dan tujuan Komisi IV DPRD Pandrglang tersebut, Kabid Pariwisata, Disparbud Kota Bekasi, Agus Enap menjelaskan kiat-kiat yang diterapkan Dinas pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi untuk tetap meningkatkan sektor pariwisata selama masa pandemi covid-19 berlangsung. 

"Kiat yang pertama adalah merubah: Keterpurukan menjadi ketertarikan, kedua: Kesehatan menjadi keharusan, ketiga: menjamin Kenyamanan dan keamanan," ujarnya.

Menurut Agus Enaf, tugas Disparbud adalah bagaimana mendorong masyarakat supaya bisa tertarik untuk makan diluar dan mau berkunjung. Ketika kesehatan menjadi keharusan maka otomatis protokol kesehatan bukan lagi kewajiban namun menjadi kebutuhan, sehingga masyarakat pun patuh terhadap protokol kesehatan.

Untuk Pengembangan Program Pariwisata ujar Agus Enaf, Disparbud melakukan  pembangunan gedung Kreatif Centre sebagai tempat berkumpulnya anak-anak muda untuk menciptakan ide yang menarik untuk Kota Bekasi. 

"Berkaitan dengan ekonomi kreatif, Pemkot Bekasi mendirikan  gedung Creative Centre untuk tempat berkumpulnya kreatif/creator dengan ruang berkreasi, ruang film, maupun studio hingga ruang display. Gedung  akan memiliki konsep Co-working, Co-office dan Collaboration," papar Agus Enaf

Selain itu ujar Agus, Setiap mall yang ada di Kota Bekasi telah diberikan kewajiban untuk menyediakan lapak khusus untuk menjajakan kuliner khas Kota Bekasi. (Dro/humas)

TerPopuler