Diskop UKM Kota Bekasi Adakan Program Kurasi Produk UMKM

Diskop UKM Kota Bekasi Adakan Program Kurasi Produk UMKM

Kamis, 18 Maret 2021, 7:35:00 AM
Program Kurasi Produk UMKM Dalam Rangka Pelatihan Promosi dan Pemasaran.

Kota Bekasi - Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Kota Bekasi bekerjasama dengan Indomaret adakan program Kurasi Produk UMKM dalam rangka pelatihan Promosi dan Pemasaran.


Kurasi yang dilakukan tanggal 15 Desember 2020 yang lalu mengikutsertakan 50 UMKM. Setiap UMKM membawa contoh produk yang akan diseleksi oleh pihak indomaret dan hanya produk UMKM binaan terpilih yang memenuhi kriteria yang akan dipasarkan di Indomaret.

Dari hasil seleksi yang dilakukan, penetapan kurasi terakhir sebanyak 4 Jenis produk UMKM dengan 8 Varian yaitu:
  1. Kridasing (Keripik Daun Singkong) terdiri dari 3 varian: original, barbeque, ekstra pedas (a.n Ibu Harum
  2. Rendang Telur (a.n Omah Kenan)
  3. Singkong Kotak terdiri dari 3 varian : pedas, keju, dan original (a.n Omah Kenan)
  4. Pie Kacang Mede (a.n Ibu Tari)

Penilaian produk UMKM dilihat dari sisi  kualitas, meliputi kemasan yang modern, komposisi yang tertera dikemasan, adanya tanggal expired, adanya sertifikasi seperti (PIRT, Halal, Ukuran, Gram).

Program Diskop UKM Kota Bekasi ini bertujuan untuk memberikan bantuan penguatan ditengah pandemi Covid-19 bagi para pelaku usaha yang ada di Kota Bekasi, bekerjasama dengan beberapa perusahaan swasta. 

Seluruh warga masyarakat, khususnya Para Pelaku Usaha yang ada di Kota Bekasi merasa terbantu dengan adanya program kurasi ini. Dengan program ini, UMKM akan berbenah dan meningkatkan daya saing produk, sehingga menghasilkan produk dengan kualitas terbaik.  (Bon/Hms)

TerPopuler