BPJS Ketenagakerjaan Gelar Forum Diskusi dengan Serikat Pekerja dan Aliansi Buruh

BPJS Ketenagakerjaan Gelar Forum Diskusi dengan Serikat Pekerja dan Aliansi Buruh

Kamis, 04 Maret 2021, 6:20:00 AM
Forum Diskusi BP Jamsostek Bersama Buruh

Kota Bekasi, pospublik.co.id - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) selenggarakan Forum Diskusi bersama Serikat Pekerja dan Aliansi Buruh se Kota Bekasi di Aula Wulan Sari, Kamis (4/3/2021).


Acara bertema "Sinergi Bersama Mewujudkan Peningkatan Kesejahteraan Pekerja" bertujuan membangun sinergitas antara BPJAMSOSTEK dengan Pemerintah Kota Bekasi, dan Serikat Pekerja dalam menjamin Kesejahteraan Pekerja. 

Forum diskusi ini menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi, Dra. Ika Indahyarti  sangat dibutuhkan ketika memperhatikan dampak Pandemi Covid-19 saat ini terhadap dunia ketenagakerjaan. Dampak akibat pandemi diantaranya adalah Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara  sepihak, meninggal saat bekerja, dan masalah lainnya, hingga menyebabkan banyaknya pekerja yang tidak mendapatkan haknya.

Oleh sebab itu ujar Dra. Ika Indahyarti dalam sambutannya, perlu adanya sosialisasi kepada para peserta tentang jaminan sosial ketenagakerjaan.
Detik-detik Paparan
"Saya mengapresiasi kegiatan ini, para serikat dan aliansi dapat bertanya langsung kepada BPJS mengenai jaminan apa saja yang ada di BPJS Ketenagakerjaan. Saat ini Serikat Pekerja Paling banyak berperan membantu kami dalam memastikan perlindungan jaminan sosial kepada para Tenaga Kerja, khususnya di wilayah Kota Bekasi" terangnya.

Sementara itu, Kepala BPJamsostek Cabang Kota Bekasi, Kunto Wibowo dalam sambutannya menjelaskan tugas, pokok, dan Fungsi BPJS Ketenagakerjaan yang akan diimplementasikan, yaitu: Proses klaim yang sebelumnya tatap muka (offline) menjadi online. 

"Salah satu Program terbaru dari BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Kota Bekasi adalah pelayanan tanpa Kontak Fisik atau bisa disebut LAPAK ASIK One To Many"

Diharapkan, dengan adanya pelayanan ini para peserta tidak berkerumun dan bisa terhubung dimana saja dan kapan saja dengan data di Administrasi Kependudukan. 
(Dro/Hms)

TerPopuler