Walikota Hadiri Pemasangan Tiang Pancang Gedung Serba Guna HKBP Jatiasih

Walikota Hadiri Pemasangan Tiang Pancang Gedung Serba Guna HKBP Jatiasih

Minggu, 07 Februari 2021, 3:43:00 AM
Walikota Bekasi Diberi Cindera Mata Ulos Saat Pemancangan Pertama Pembangunan Gedung Serba Guna HKBP Di Kec. Jatiasih Kota Bekasi

Kota Bekasi, pospublik.co.id - Walikota Bekasi, DR. Rahmat Effendi bersama Kepala Dinas PTSP Lintong Dianto Ambarita, Asisten Pemerintahan Yudi, Kepala Kesbangpol  C. Suherlan, Camat Jatiasih Hj. Maryana hadiri pemasangan tiang pancang pertama pembangunan Gedung Serba Guna HKBP Jatiasih, di Jl. Raya Jati Asih No.8, RT.001/RW.004, Jatirasa, Kecamatan Jatiasih. 


Pendeta Sumihar Sinaga, MTh, D.Min mengatakan, suatu kehormatan besar ditengah kesibukan Walikota Bekasi bersedia hadir menyaksikan pemasangan tiang pancang Gedung Serba Guna HKBP Jati Asih ini.

Sementara menurut Paraeses Distrik XIX Bekasi, Pdt. Mangatur Manurung STh, sosok Walikota Bekasi patut menjadi suri teladan dengan kemampuannya membangun kerukunan antar umat beragama di Kota Bekasi. Dia (Walikota DR. Rahmat Effendi) selalu menjunjung tinggi keharmonisan dan pluralisme. Bukan hanya memberi keamanan, tetapi juga mengayomi berbagai agama, suku, dan budaya yang ada di Kota Bekasi.

"Mari kita doakan agar sosok pemimpin seperti Walikota Bekasi mendapat tempat dihati segenap masyarakat. Menjadi suri teladan dalam menjaga keharmonisan yang telah terbangun di Kota Bekasi." ujar Paraeses Distrik XIX HKBP Bekasi, Pdt. Mangatur Manurung STh.

Dalam kesempatan itu, Pdt. Sumihar Sinaga, MTh, D.Min didampingi Pdt. Mangatur Manurung, STh selaku Preases HKBP DISTRIK XIX Jatiasih, dan ketua PPGSG St. Enhos Simanjuntak menyerahkan cindera mata berupa Ulos kepada Walikota Bekasi, sebagai Simbolik pekerjaan pemancangan akan berlanjut pada tahap membangun Gedung Serbaguna.
Bunyikan Sirene Pertanda Pemasangan Tiang Pancang Pertama Pembangunan Gedung Serba Guna HKBP Jatiasih Dimulai
Kesempatan yang sama, Walikota Bekasi, DR. Rahmat Effendi, MSi menegaskan, Dirinya tidak pernah membeda-bedakan Suku, Agama, Ras, dan budaya. Semua yang tinggal di Kota Bekasi adalah bangsa Indonesia, Putra/i NKRI. Dihatinya selalu menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika.

"Ini adalah bentuk pelayanan warga, yang beragama Nasrani nyaman beribadah. Semua umat beragama di Kota Bekasi nyaman beribadah, tanpa terkecuali. Keimanan tidak dapat diukur oleh sesama manusia, hanya Allah yang maha tau amal perbuatan manusia. Ini adalah hasil kerja hampir 15 thn, karena saya tahu, pada saat saya menjabat anggota DPRD, selalu berdoa agar dapat melakukan yang baik dan benar." papar Walikota Rahmat Effendi.

Tidak lupa, Walikota mengingatkan seluruh yang hadir agar tetap menjalankan protokol kesehatan. Menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan hindari kerumunan. Walikota juga menaruh harapan kepada hadirin untuk membantu sosialisasi prokes 4M di Kota Bekasi.

Walikota Rahmat Effendi berpesan, apabila nanti ada vaksinasi untuk warga, jangan takut. Dia menyampaikan kalau dirinya sudah 2 kali divaksinasi dalam tenggang waktu 2 minggu (14 hari), tidak terjadi apa-apa. 

"Vaksinasi bertujuan meningkatkan daya tahan tubuh (Imun). Jadi tidak perlu cemas apalagi takut," ujar walikota menutup sambutannya yang diakhiri ucapan salam Covid-19.  (Ndoet/Ed)

TerPopuler