Walikota dan Kepala BKPPD Motivasi 154 CPNS Penerimaan TA-2019.

Walikota dan Kepala BKPPD Motivasi 154 CPNS Penerimaan TA-2019.

Senin, 01 Februari 2021, 4:27:00 AM

Walikota Bekasi Berikan Motivasi Kepada 154 CPNS Penerimaan Tahun 2019

Kota Bekasi, pospublik.co.id - Walikota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan Pendidikan Daerah, Karto bertindak sebagai motivator kepada 154 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) penerimaan tahun 2019. Selain memberikan motivasi, Walikota juga menerbitkan Surat Keputusan (SK) tentang pelatihan CPNS, dan diserahkan pada saat apel pagi, Senin (1/2/2021).


Walikota menjelaskan tentang Visi - Misi Kota Bekasi yang menjadi target bagi setiap CPNS dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Kepada 154 CPNS, Wali mengucapkan selamat bergabung di Pemerintahan Kota Bekasi. Tetapi ingat, sistem kerjasama dan koordinasi harus dimaksimalkan dan Think Out Of the Box untuk mencapai Visi -Misi tersebut.

154 CPNS yang diangkat beradasarkan SK CPNS Tahun 2019 ini bertugas membantu PNS pada SKPD, yakni: Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Dinas Tata Ruang Kota Bekasi, dan Dinas Perumahan, Pemukiman, Pertanahan Kota Bekasi.

Walikota mengatakan, mengenai Think Out Of The Box artinya adalah, bekerja tidak hanya secara struktural dan selalu berpatokan pada kerangka acuan kerja. Selagi bisa membantu pekerjaan lain, harus dilakukan jika memiliki kemampuan mengerjakannya. Tidak hanya berpatokan pada kerja di SKPDnya saja. Tidak bisa bilang tanggung jawabnya hanya dinas itu saja, tapi semua bertanggung jawab atas pekerjaan yang intinya adalah saling berkaitan.

Kota Bekasi adalah kota yang pluralisme lanjut Wali, tidak membeda bedakan suku, budaya dan ras, apalagi agama. Harus menjaga keutuhan NKRI lewat pemerintahan Kota Bekasi agar tetap nyaman, aman, tentram.
Para CPNS Menerima SK Tentang Pelatihan

"Selamat bergabung untuk para CPNS yang baru saja menerima SK. Loyalitas adalah kunci utama  menjalani roda Pemerintah Kota Bekasi. Kalian masih fresh membantu para pegawai yang sudah lama di instansi Pemerintah Kota Bekasi," tegas Walikota.

Dalam era modern sekarang, khususnya menyangkut digitalisasi lanjut Wali, para CPNS ini pasti lebih mengerti prosedur yang dilakukan lewat teknologi. Berbeda dengan pegawai yang sudah 20 sampai 30 tahun menjalani pegawai. Untuk itu, saling membantu dan buat inovasi terbaru untuk bersama menyelesaikan visi misi Kota Bekasi.

"Pesan saya, harus menjadi pangreh, jangan hanya menjadi pamong," kata Walikota.

Rencananya, Para CPNS ini akan dilatih baris berbaris oleh danyon 202 untuk membina tingkat kedisiplinan. Sebagaimana baris berbaris semasa disekolah, bagi ASN juga perlu terlatih dalam bekerja.

Usai pemaparan, Kepala BKPPD Kota Bekasi memperkenalkan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir dalam acara tersebut, diantaranya: Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Tata Ruang, dan Kepala Disperkimtan Kota Bekasi. (Ndoet)

TerPopuler