Ketua Umum Pewarna Lantik Pengurus Pewarna Jabar

Ketua Umum Pewarna Lantik Pengurus Pewarna Jabar

Jumat, 26 Februari 2021, 5:45:00 AM

Pengurus Pewarna ]ndonesia Jawa Barat

Kota Bekasi, pospublik.co.id - Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Wartawan Nasrani (PEWARNA) Indonesia, melantik Kepengurusan Pewarna Wilayah Jawa Barat. Pelantikan yang berlangsung di RM Kenanga, Jumat (26/02/202) itu dihadiri Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang Pol) Kota Bekasi, Cecep Suherlan.


Mewakili Walikota, DR. Rahmat Effendi, Cecep Suherlan selaku Kepala Kesbangpol mengucapkan selamat untuk pengurus Pewarna Indonesia untuk daerah Jawa Barat.

Pelantikan pengurus Pewarna Indonesia Wilayah Jawa Barat ini dihadiri para Ketua Ormas Kota Bekasi, yakni: FBR, Aliansi Ormas, GP Ansor, dan KNPI.
Tahapan Acara Pelantikan Pengurus Pewarna Jawa Barat
Dalam sambutanya, Kepala Kesbangpol Kota Bekasi, Cecep Suherlan mengatakan, kehadiran Pewarna Jawa Barat diharapkan dapat mengawal kerukunan di seluruh Kota dan Kabupaten di Propinsi Jabar melalui media sosial dan juga pemberitaan.

Cecep Suherlan menyebut, selama ini toleransi antar umat di Kota Bekasi berjalan dengan baik berkat komunikasi yang baik antar pemerintah dan tokoh-tokoh masyarakat Kota Bekasi. "Saya harap kedepan kerja sama dengan kepengurusan Pewarna Daerah Jabar dalam menjaga kerukunan antar umat ini bisa terjalin dengan baik," ujar Cecep.

Senada dengan Kepala Kesbangpol, Pembimas Kristen Kota Bekasi M. Manik SE, M.Th, menegaskan bahwa hubungan kerjasama yang erat antar tokoh umat beragama di kota Bekasi sudah berlangsung dengan baik hingga saat ini.

"Peran Pers sangatlah penting dalam menyampaikan informasi yang dibutuhkan masyarakat," tegas Manik. 

Sementara Ketua umum Persatuan Wartawan Nasrani (PEWARNA) Indonesia,
Yusuf Mujiono mengapresiasi panitia pelantikan Pengurus Daerah Jawa Barat yang terdiri dari unsur Pengurus Pusat dan Pengurus Daerah DKI Jakarta dan Banten serta Ketua Pengurus Daerah Jabar dan calon pengurus yang telah bekerja keras untuk mensukseskan acara pelantikan. 

"Ditengah pandemi covid-19 yang berimplikasi terhadap krisis ekonomi, rekan-rekan Pewarna mampu bekerjasama mewujudkan agenda organisasi. Mewakili pengurus pusat, saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya buat panitia," ujar Yusuf Mujiono.

Yusuf berharap, semangat rekan-rekan Pewarna tidak surut dalam melakukan tugas jurnalisnya meski situasi pandemi covid-19 masih berkepanjangan. Selaku Pewarta harus terus berkarya untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. (Yas/Red)

TerPopuler