Walikota Kunjungi Sekolah Islam Terpadu Tetkait Akses Jalan

Walikota Kunjungi Sekolah Islam Terpadu Tetkait Akses Jalan

Rabu, 20 Januari 2021, 8:39:00 AM

Walikota Berikan Lahan Fasos/Fasum Menjadi Jalan Untuk Menjang Dunia Pendidikan

Kota Bekasi, pospublik.co.id - Rabu (20/01/2021), Wali Kota Bekasi kunjungi Sekolah Islam Terpadu Al-Ihsan Legenda yang berlokasi di Perumahan Dukuh Zamrud, Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustika Jaya untuk memastikan akses jalan menuju dan masuk sekolah.

Walikota didampingi Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bekasi, Junaedi, Kepala BPKAD, Nadih Arifin, Camat Mustika Jaya, Gutus Hermawan dan Lurah Padurenan, Nazarudin.

Kunjungan Walikota ini merupakan undangan dari pihak yayasan Al Ihsan  agar Pemkot menyaksikan langsung kondisi infrastruktur jalan menuju sekolah. Karena, sekolah tersebut berada didalam tanah yang aksesnya tertutup tanah Fasilitas Umum. 

Yayasan pendidikan ini terus mengembangkan sayap karena setiap tahun terjadi peningkatan jumlah siswa yang berminat menimba ilmu di yayasan tersebut. Pertumbuhan penduduk didaerah ini juga sangat berpengaruh terhadap keberadaan yayasan pendidikan Al Ihsan. Meingkatnya animo masyarakat menyekolahkan putra/i mereka menimba ilmu di yayasan ini mendoring pemiliknya melirik  lahan fasos dan fasum milik Kota Bekasi yang berdampingan dengan yayasan dapat dibangun jalan untuk menuju sekolah.

Walikota menyebut, peran Yayasan pendidikan Al Ihsan untuk pemerintah adalah turut mencerdaskan bangsa, terutama warga Kota Bekasi. Walikota menegaskan kepada Camat dan Lurah agar segera membuat laporan dan dikoordinasikan kepada Dinas terkait untuk mempercepat proses pengerjaan jalan diatas lahan Fasos/Fasum tersebut.

"Dalam pelayanan warga, Camat dan Lurah harus melihat langsung apa yang menjadi skala prioritas. Seperti jalan dan bangunan di atas tanah fasos dan fasum, sekiranya akses jalan menuju sekolah Al Ihsan ini juga skala prioritas, Camat dan Lurah supaya segera koordinasikan kepada dinas terkait dan tercatat di BPKAD bagian aset," ujar Walikota.
(Ndoet/Ed)

TerPopuler