Gubernur Jabar Menilai Kota Bekasi Paling Taat Prokes Covid-19

Gubernur Jabar Menilai Kota Bekasi Paling Taat Prokes Covid-19

Senin, 18 Januari 2021, 11:18:00 PM

Gubernur Jabar, M. Ridwan Kamil Umumkan Kota/Kabupaten Terpatuh Laksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 SePropinsi Jawa Barat
Kota Bekasi, pospublik.co.id - Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil mengatakan, warga Kota Bekasi paling taat menggunakan masker dan menjaga jarak pada masa pandemi covid-19. Penilaian itu disampaikan dalam konferensi pers usai rapat penanganan Covid 19 di markas Kodam III Siliwangi, Senin (18/01/2021).


Ia mengatakan, hasil evaluasi penanganan Covid-19, khusus wilayah Jawa Barat, Kota Bekasi memperoleh peringkat pertama dalam kepatuhan warganya memakai masker dan menjaga jarak dibanding Kota/Kabupaten lainnya.

Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya memiliki metode untuk menghitung kedisiplinan warga dalam hal jaga jarak dan pemakaian masker. Berdasarkan laporan dari tim satuan Satpol PP, TNI dan Polri, Kota Bekasi mendapat indikator terpatuh memakai masker dan menjaga jarak.

Gubernur Jawa Barat menyebut, tingkat kepatuhan warga memakai masker dan jaga jarak diberikan kepada warga Kota Bekasi. Sebaliknya,  ketidak patuhan diberikan ke warga Kabupaten Tasikmalaya. "Tingkat kepatuhan menjaga jarak diberikan ke Kota Bekasi, sementara kelalaian di Kota Depok," ujar Kamil.

"Kepada yang sudah patuh walau belum sempurna agar dipertahankan. Bagi yang tidak patuh saya titip kepada Walikota dan Bupati untuk terus mengedukasi masyarakatnya. Tingkat kepatuhan di Jawa Barat baru diangka 60-70 persen dari rata rata sebelum PPKM 50 persen," ujarnya.

Menanggapi penilaian tersebut, Walikota Bekasi, DR. Rahmat Effendi sebagaimana diposting pada Instagramnya (bangpepen03) berterima kasih kepada warga Kota Bekasi yang sudah ikut bekerjasama. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi, dan aparatur Kota Bekasi yang selalu sigap untuk terjun ke lapangan mensosialisasikan protokol kesehatan.

Namun demikian, Walikota Bekasi tetap menghimbau warganya agar tetap meningkatkan ketaatan dan kewaspadaan terhadap penularan covid-19. "Walau sudah bagus, namun tetap harus ditingkatkan, jangan sampai kendor, jangan sampai lengah," pesanya dalam caption unggahan instagram bangpepen03 tersebut. (Ndoet)

TerPopuler