Cek Prokes, Wakil Walikota Sidak Kedua ke Perusahaan Swasta

Cek Prokes, Wakil Walikota Sidak Kedua ke Perusahaan Swasta

Rabu, 20 Januari 2021, 9:02:00 AM
Wakil Walikota Mendapat Penjelasan dari Tim Medis Perusahaan Cara Menghindari Penyebaran Covid-19 Diantara Karyawan

Kota Bekasi, pospublik.co.id - Wakil Walikota Bekasi, DR. Tri Adhianto didampingi Camat Medan Satria, Lia Erliani inspeksi mendadak (SIDAK) ke PT. Arnotts dan PT. Agel Langgeng yang berada di Kecamatan Medan Satria, Rabu (20/01/2021).


Dalam rangka meminimalisir penyebaran wabah covid di Kecamatan Medan Satria, Wakil Walikota Bekasi DR. Tri Adhianto meninjau langsung penerapan protokol kesehatan di perusahaan tersebut.

Wakil Walikota Bekasi bertanya, sejauh mana dan seperti apa perusahaan menerapkan protokol kesehatan selama ini, dan bagaimana pencegahan preventifnya.

Oleh managemen perusahan menjelaskan, sistem pengecekan suhu, aturan wajib masker, menjaga jarak, penanganan apabila ada yang terindikasi covid harus dijaga dengan ketat. Kebijakan perusahaan untuk tidak memotong upah kerja apabila ada karyawan yang di isolasi karena covid-19.

"Apabila ada karyawan kita yang sedang isolasi, kita akan rumahkan selama dua minggu sampai hasil swabnya dinyatakan negatif, dengan tanpa mengurangi hak karyawan terkait upah kerja," ujar HRD PT. Agel Langgeng.
Wakil Walikota Bekasi, DR. Tri Adhianto Berkeliling Dipandu Pihak Perusahaan Di Lingkungan Perusahaan

Hasil tinjauan, penerapan protokol kesehatan di PT. Arnotts dan PT. Agel Langgeng terbilang cukup baik. Dari bulan Maret hingga Desember tercatat hanya dua karyawan yang terkena covid di PT. Agel Lenggang dari total kurang lebih 300 karyawan. Dan kedua karyawan tersebut menurut tenaga medis sudah sembuh total.

Tri berharap dengan adanya perketatan protokol kesehatan disetiap Perusahaan dapat meminimalisir penyebaran wabah covid, khususnya di lingkungan perusahaan tanpa harus menghentikan produktivitas perusahaan.(Wan/hms)

TerPopuler