Walikota Resmikan Kantor UPT KB Kecamatan Bekasi Barat

Walikota Resmikan Kantor UPT KB Kecamatan Bekasi Barat

Senin, 21 Desember 2020, 6:09:00 AM
Walikota Bekasi, DR. Rahmat Effendi Tengah Meresmikan Kantor UPTKB Kec. Bekasi Barat

Kota Bekasi, pospublik.co.id -
Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi resmikan kantor Unit Pelayanan Teknis (UPT) Keluarga Berencana (KB) Kecamatan Bekasi Barat. Peresmian tersebut didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), Marisi, Kepala Bapelitbangda, Dinar F. Badar, Asisten Pemerintahan, Yudianto, Kepala Dinas Tata Ruang, Junaedi, dan Camat Bekasi Barat, Bunyamin.

Dalam sambutannya, Walikota Bekasi menyampaikan, Kota Bekasi kini baru memiliki 5 Kantor UPTD KB, yakni: di Kecamatan Bekasi Selatan, Bekasi Utara, Rawalumbu, Pondok Gede dan di Bekasi Barat. Masih ada 7 Kecamatan yang belum memiliki kantor UPTKB. Kepada Camat, Lurah di Kecamatan yang belum memiliki UPTKB tersebut supaya menentukan titik yang bisa dibangun jika suatu saat dana APBN turun. "Jika titiknya sudah ada, dan anggaran dari APBN dikucurkan, UPTKB bisa langsung dibangun melengkapi pelayanan pengendalian penduduk," ujarnya.

Fungsi UPTKB tersebut merupakan kantor pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana sebagai layanan masyarakat pada program program dari PPKB. Menampung asfirasi dan sarana informasi kepada warga sekitar mengenai Keluarga Berencana.

Kantor UPTKB akan dilengkapi fasilitas berdasarkan usulan ke Bapelitbangda. Tugas Camat dan Lurah supaya melakukan  perawatan taman dan kebersihan Kantor UPTKB, sehingga sarana prasarana yang berada dilingkungan tersebut menjadi nyaman bagi warga dan petugas.
Foto Bersama Usai Peresmian Kantor UPTKB

Walikota menjelaskan, mengenai intensif yang sebelumnya, atau masa pandemi ini dihapus, insya allah akan diajukan kembali penyemangat kader KB bekerja membantu menyampaikan program program dari UPTD KB di wilayahnya.

Walikota Bekasi, kepada Camat dan Lurah menginstruksikan agar menginvetarisir mengenai program ini dalam 100 hari kerja. Apa saja yang sudah terealisasi dan mana yang belum, supaya dilaporkan kepada Walikota.

Dalam kesempatan itu, Walikota memanggil Kepala Dinas PPKB Kota Bekasi untuk menggunting pita sebagai tanda kantor tersebut resmi dibuka dan siap operasi.  (Ndoet)

TerPopuler