Wakil Walikota Bekasi Tinjau Lokasi Rawan Banjir

Wakil Walikota Bekasi Tinjau Lokasi Rawan Banjir

Minggu, 06 Desember 2020, 9:23:00 AM
Wawali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto  Tinjau Lokasi Rawan Banjir

Kota Bekasi, pospublik.co.id -
Wakil Walikota Bekasi, Dr. Tri Adhianto bersama Istri, Wiwiek Hargono tinjau lokasi rawan banjir, Minggu (06/2020). Dalam kesempatan itu Wawali juga mengecek keadaan pompa air di Perum Pondok Jatimurni, Kecamatan Pondok Melati.

Diawali senam bersama warga setempat, kegiatan dilanjutkan meninjau lokasi rawan banjir.  Hampir setiap musim penghujan, lokasi tersebut kerap menjadi langganan banjir. 

Wawali didampingi Lurah Jatimurni, perwakilan dari Dinas Bina Marga Sumber daya Air (DBMSDA), Ketua RT/RW dan warga Perumahan Pondok Jatimurni.

Ketua RW setempat menunjukan titik-titik rawan banjir kepada Wakil Wali Kota Bekasi dan memberikan informasi faktor penyebab terjadinya genangan air di daerah tersebut.
Wakil Walikota, Dr. Tri Adhianto Didampingi Istri, Wiwiek Hargono Tinjau Lokasi Rawan Banjir

Hasil peninjauan tersebut, Wakil Walikota memprediksi penyebab banjir adalah kali yang berada di Perumahan Pondok Jatimurni. Kali ditengarai tidak sanggup menampung debit air ketika curah hujan tinggi.

Tri Adhianto memberikan arahan kepada Dinas Bina Marga agar membangun sodetan atau membuat kali buatan untuk meminimalisir genangan air di daerah tersebut. Terhadap penyebab banjir terdebut, Wakil Walikota berjanji akan segera membangun sodetan atau kali buatan. 

"Mudah-mudahan pembangunan sodetan atau kali buatan tersebut dapat terealisasi dalam waktu dekat, jadi untuk sementara waktu warga dimohon untuk bersabar," pesan Tri Adhianto.

Tri berharap atas kepedulian bersama, gerakan tiga pilar, Pemerintah, TNI-POLRI dan Masyarakat dapat bersinergi dalam menjaga dan membangun lingkungan lebih baik lagi, sehingga dapat tercipta lingkungan yang bersih, hijau dan nyaman.  (Wan/Hms)

TerPopuler