Sekda Pemkot Bekasi Hadiri HUT PMI Ke-75

Sekda Pemkot Bekasi Hadiri HUT PMI Ke-75

Kamis, 24 September 2020, 9:32:00 PM

 

Sekda Kota Bekasi Berbincang dengan Petugas PMI Kota Bekasi

Kota Bekasi, pospublik.co.id - Sekretaris Daerah Kota Bekasi hadiri Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) KE- 75 tingkat Kota Bekasi. HUT PMI ke-75 Kota Bekasi ini berlangsung di Halaman Kantor PMI Kota Bekasi, Jum'at 25 September 2020.


Acara yang dihelat Ketua PMI Kota Bekasi, Ade Puspitasari itu dihadiri Kepala Kepolisian Resort (KaPolrestro) Kota Bekasi, Direktur RSUD, Kabag Kesos, Kabag Tu, Kasie Kessos 12 Kecamatan, Dewan Kehormatan PMI dan segenap Relawan PMI Kota Bekasi. 

Kegiatan HUT ke 75 yang dirayakan setiap tanggal 17 September tersebut dirangkai dengan beberapa kegiatan, diantaranya: Pemotongan nasi tumpeng, penyerahan Penghargaan Donor Darah Sukarela (DDS) ke 50 kali, Pembagian Sprayer kepada para relawan PMI, dan Pemberian Santunan Anak Yatim.
Sekda Berbagi Rejeki dengan Anak Yatim

HUT PMI ke - 75 ini diberi tema "Solidaritas Untuk Kemanusiaan" bertujuan mengajak seluruh masyarakat untuk bekerja sama dalam melawan penyebaran Covid-19 yang semakin meresahkan. 

Ketua PMI Kota Bekasi, Ade Puspitasari dalam sambutannya mengatakan, setiap Relawan PMI di RT/RW supaya bekerja pro aktif menjaga wilayahnya dengan terus mensosialisasikan penggunaan masker, rajin cuci tangan, dan hindari kerumunan jika memungkinkan. 

Puspitasari berpesan agar masyarakat ikut membantu mendonorkan darah untuk membantu teman teman yang kekurangan darah. 

Dalam kesempatan itu, Sekretariat Daerah Kota Bekasi, Renny Hendrawati menyampaikan apresiasi 
terhadap kinerja seluruh pengurus PMI Kota Bekasi yang selalu siaga dengan bekerja sekali 24 jam. 

"Pemerintah juga terus memberikan edukasi kepada masyarakat (relawan) agar membantu PMI dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, sehingga apa yg kita harapkan bisa cepat dan tepat waktu," ujarnya.
Sekda Foto Bersama dengan Pegawai PMI dan Relawan berikut Anak Yatim

Renny berharap agar Relawan PMI  bisa berkoordinasi dengan program  RW siaga Covid-19 dan Zero Criminal berikut Ketahanan Pangan serta tim Operasi Yustisi Penggunaan masker. 

Terakhir, Sekda Kota Bekasi memerintahkan jajarannya (Pemerintahan) untuk bekerja sama dan saling bersinergi dengan PMI dalam melawan penyebaran Covid-19. "Apabila kita bergerak bersama, kedepannya Kota Bekasi bisa menjadi Hijau kembali," pungkasnya. (Hum/Dro).

TerPopuler