Kemenkes RI Serahkan Bantuan Kelengkapan Medis Penanggulangan Covid-19 Kepada Gustu Kota Bekasi

Kemenkes RI Serahkan Bantuan Kelengkapan Medis Penanggulangan Covid-19 Kepada Gustu Kota Bekasi

Rabu, 30 September 2020, 4:35:00 AM

Kemenkes Serahkan Kelengkapan Medis Kepada Walikota Bekasi Di Stadion PCB

Kota Bekasi, pospublik.co.id - Walikota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes (Pol) Wijonarko, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawaty dan Staf Ahli Wali Kota Bidang SDM, Dwi Andaryani menerima bantuan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di Gate 19 Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Bantuan tersebut berupa 10 alat Ventilator, 1 dus obat dan BMHP, 10 alat APD, dan 800 masker N-95. Mewakili Menteri Kesehatan, Andi Saguni selaku Direktur Jendral Sarana Prasarana dan Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menyerahkan kepada Walikota, Rabu (30/09) di Kantor Gugus Tugas penanggulangan Covid-19, Stadion Patriot  Candra Bhaga Kota Bekasi.

Andi Saguni mengatakan, bantuan tersebut diperuntukan bagi para tenaga medis yang sedang menangani Covid 19 di Kota Bekasi.  10 alat ventilator untuk mensirkulasi udara bagi para isolasi mandiri diruangan agar ditempatkan dalam ruangan Stadion Patriot Candrabhaga yang menjadi Rumah Sakit Darurat.

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kementerian Kesehatan untuk para tim medis di Kota Bekasi. Rumah Sakit Darurat Stadion PCB sudah menjadi penempatan ruang isolasi khusus mandiri yang tidak ada comorbidnya, hanya untuk pasien OTG karena rumahnya tidak representatif.

"Bantuan ini akan segera didistribusikan kepada petugas medis yang tengah berjuang menangani pasien OTG. Mari kita doakan agar mereka tetap kuat dalam menjalankan tugasnya. Para pasien terpapar juga mari kita doakan agar segera pulih," papar Rahmat Effendi.

Usai memberikan bantuan, para tim kesehatan dari Kemenkes RI menyempatkan diri melihat 3 RSUD tipe D yang saat ini telah disiapkan menambah daya tampung penanganan pasien terpapar civid-19.

Diinformasikan, Stadion PCB juga akan menambah ruangan isolasi. Sementara untuk Green Hotel, sedang menunggu keputusan dari BNPB pusat menjadi tambahan ruangan isolasi mandiri sebanyak 90 kamar. (Ndoet)

TerPopuler