Walikota Bekasi Pimpin Apel Hari Jadi Pramuka Ke-59

Walikota Bekasi Pimpin Apel Hari Jadi Pramuka Ke-59

Jumat, 14 Agustus 2020, 1:21:00 AM
Walikota Bekasi Sebagai Mabicap Pramuka Kota Bekasi Pimpin Apel Pagi Hari Jadi Pramuka ke-59 di Gate-8 Stadion Patriot Candrabhaga, Jum'at (14/08)
Kota Bekasi, pospublik.co.id - Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicap) Pramuka Kota Bekasi, dan Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Bekasi, bertindak sebagai pembina apel perayaan hari jadi Pramuka Kota Bekasi ke-59 di Gate-8 Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Dalam jargon hari jadi Pramuka ke 59 yakni Terdepan dan bergerak, Kakak Rahmat Effendi mengatakan bahwa anggota Pramuka harus berani paling depan dalam menghadapi segala jenis wabah maupun bencana sosial. 

Jargon tersebut merupakan penyemangat bagi semua yang menjadi pengurus beserta dewan pembina yang mengenakan baju Pramuka. Semangat ini akan bersinergi  dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi dan semua organisasi sosial yang berperan membantu pencegahan Covid-19 di Kota Bekasi.

"Terima kasih kepada seluruh anggota yang aktif dalam membantu Kota Bekasi, menjadi garda penolong disaat pandemi ini" ucap Rahmat Effendi.

Pramuka berada digaris depan, oleh karena itu harus didorong dengan keyakinan yang kuat bisa bersinergi dengan organisasi sosial lainnya untuk memerangi pandemi di Kota Bekasi. Semua pasti berharap penyebaran wabah ini selesai sesegera mungkin agar  kehidupan bisa normal kembali.
Anggota Pramuka Kota Bekasi
Walikota Bekasi yang akrab disebut Pepen ini menjelaskan, untuk saat ini kantor Sekretariat Pramuka Kota Bekasi berada di samping Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur. Awalnya tempat ini diusulkan menjadi perpustakaan Kota Bekasi, namun dengan segala pertimbangan, tetap menjadi markas Pramuka Kota Bekasi. Walikota mengharapkan pada tiap kwartir cabang Kecamatan di 12 Kecamatan, agar mencari lahan Fasos Fasum untuk sekretariat Pramuka di tingkat Kecamatan.

Dalam suasana pandemi yang belum 100 persen bisa pulihkan lanjut Pepen, mari sama-sama mensosialisasikan kepada warga Kota Bekasi agar tetap waspada, dan tetap menjaga jarak antar sesama. Melaksanakan protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah merupakan langkah menghindari wabah Covid19, sekaligus membantu pemerintah dalam memerangi pandemi. Untuk anggota Pramuka Kota Bekasi agar tetap berperan aktif sebagai garda terdepan dalam membantu proses pencegahan wabah virus corona ini.

"Terima kasih atas peran dan bantuan Pramuka untuk Kota Bekasi. Mari kita bantu sosialisasikan agar kewaspadaan tetap tertanam di hati seluruh masyarakat Kota Bekasi," tegas Rahmat Effendi.  (Ndoet)

TerPopuler