Walikota Bekasi Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jami' Radhatul Jannah

Walikota Bekasi Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jami' Radhatul Jannah

Kamis, 20 Agustus 2020, 8:18:00 AM
Walikota Bekasi Letakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Jami' Radhatul Jannah Di Jalan Jamblang Raya No. 23 Rawa Bugel, Harapan Jaya, Bekasi Utara
Kota Bekasi, pospublik.co.id - Pada perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah,  Wali Kota Bekasi lakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami' Raudhatul Jannah didampingi Kepala Bagian Kesos, Mardani, Camat Bekasi Utara, Zalaludin, dan Lurah Harapan Jaya.

Pembangunan masjid yang berlokasi di Jalan Jamblang Raya No. 23 Rawa Bugel Harapan Jaya Bekasi Utara ini  sudah direncanakan sejak Tahun 2018. Namun, karena ada beberapa hal maka baru hari ini dilakukan peletakan batu pertama bersamaan perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H.

Masjid pertama dan tertua di Harapan Jaya ini dibangun 2 lantai dengan perkiraan biaya mencapai 4,5 Milyar. Secara spontanitas semalam, mengumpulkan dana dari panitia sebanyak 35 juta, sedangkan dana masuk kurang lebih sekitar 45 juta dan kas kurang lebih 300 juta.
Walikota Menyampaikan Kata Sambutan Usai Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jami' Raudhatul Jannah
Ketua DKM Masjid berharap, pambangunan masjid ini berjalan lancar dan cepat selesai, sehingga dapat digunakan setiap hari. Mudah-mudahan panitia selalu semangat dari awal pembangunan sampai selesai. Masjid yang dibangun tahun 1973 ini sudah saatnya direhab total. Dengan niat yang ikhlas dan ridho dari Allah semoga masjid ini cepat selesai.

Walikota Bekasi yang hadir dalam peletakan batu pertama ini menyampaikan, Allah punya cara dengan biaya sebesar 4,5 M ini. Kita yakin masjid ini akan jadi, walau sekarang ini situasi pandemi covid-19, tetapi berkat Ridho Allah padti selesai dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

"Saya lihat masker merupakan kebutuhan pokok menjaga penyebaran covid-19. Ternyata, semua yang terlibat dalam pembangunan ini sudah memakai masker. Tinggal kita harus selalu berdoa mohon kepada Allah agar pandemi ini cepat beralalu," ujar Walikota.
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Jami'Radhatul Jannah
Wakikota berharap Masjid ini cepat selesai sehingga warga sekitar dapat beribadah di Mesjid ini. "Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada panitia pembangunan  yang telah mencurahkan segala pemikiran, tenaga, dan waktu, sehibgga pembangunan Masjid ini dapat terlaksana," ujar Walikota.  (Ed/Ndoet)

TerPopuler