Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Di Alun-Alun Kota Bekasi

Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Di Alun-Alun Kota Bekasi

Senin, 17 Agustus 2020, 5:06:00 AM
Padukan Pengibar Bendera (Foto : Ndoet/Hms)
Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi bertindak selaku Inspektur Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di Kota Bekasi. Upacara yang berlangsung di Alun-alun Kota Bekasi itu diikuti Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijonarko, Dandim 0507 Bekasi, Letkol Iwan Apriyanto, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Sukarman, Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairruman J putro dan Ketua Pengadilan Kota Bekasi.

Upacara yang dimulai sekitar pukul 10.00 Wib di Alun-alun Kota Bekasi itu berlangsung hikmat walau harus mengikuti protokol kesehatan masa pandemi Covid-19.

Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-75 pada tahun ini terasa berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Dimana tahun ini pemerintah harus mengikuti protokol kesehatan masa adaptasi tatanan kehidupan baru di Kota Bekasi, yang juga di seluruh Indonesia untuk tidak mengadakan upara secara besar-besaran. 
(Foto : Ndoet/Hms)

Tampak, pasukan pengibar bendera tidak seperti tahun sebelumnya terdiri satu pleton, namun pada tahun ini hanya 3 orang, yakni: pengerek dan pengibar. Termasuk barisan yang biasanya dipenuhi pasukan, tetapi pada tahun ini hanya perwakilan saja.

Walikota selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya menyempaikan, walau kondisi saat ini serba terbatas akibat pandemi Covid-19, namun momentum peringatan Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus tahun ini sangat relevan dan menjadi inspirasi patriot bagi semua warga Kota Bekasi untuk memaknai hakikat perjuangan demi keberlangsungan hidup.

"HUT kemerdekaan ini kita berharap kuasa perlindungan Tuhan yang Maha Esa untuk segera mengangkat pandemi covid-19 ini," ujar Walikota Bekasi.
(Foto : Ndoet/Hms)
Upacara HUT ke-75 ini juga dirangkai dengan penerimaan tanda jasa pensiun bagi pejabat yang meninggal dunia akibat wabah virus Covid-19 di lingkup Pemerintah Kota Bekasi yang diserahkan kepada perwakilan dari keluarga yang hadir. (KFA/APR)


TerPopuler