Sekda Kota Bekasi Kukuhkan Paskibra 17 Agustus 2020

Sekda Kota Bekasi Kukuhkan Paskibra 17 Agustus 2020

Sabtu, 15 Agustus 2020, 1:25:00 AM
Pengukuhan Paskibra Oleh Setda Kota Bekasi
Kota Bekasi, pospublik.co.id  - Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Hj Reny Hendrawati kukuhkan 8 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Ke-8 anggota bertugas pada upacara peringatan kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia yang akan berlangsubg di Alun-alun Kota Bekasi, 17 Agustus tahun ini.

Pengukuhan dilakukan di Balai Patriot, Komplek Kantor Pemerintah Kota Bekasi, Jumat (14/ 8/2020).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu "Indonesia Raya" dan dilanjutkan dengan pengucapan ikrar "Pemuda Indonesia".

Kemudian, salah satu anggota Paskibraka mewakili anggota lain mengucapkan ikrar. Meletakkan ujung bendera Merah Putih di dada kiri selama pengucapan ikrar.

"Dengan memohon Ridho Allah Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan adik - adik kebanggan Kota Bekasi sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas pada tanggal 17 Agustus 2020," ucap Sekda seraya memohon agar Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas mulia ini adik-adik.
Pengukuhan Paskibra Di Balai Patriot Pemkot Bekasi
Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Zarkasih mengatakan, pengukuhan saat ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Tahun ini,  jumlahnya dipangkas menjadi 8 orang akibat pandemi Covid-19. Tiga anggota akan betugas untuk upacara kenaikan bendera, dan tiga anggota untuk upacara penurunan. Sisanya, dua anggota cadangan.

Delapan orang tersebut diambil dari anggota Paskibraka yang menjadi cadangan pada tahun 2019, yakni: 

Pengibar bendera pagi: Havriyan Jayadi (pengibar bentang- SMAN 6 Kota Bekasi),
Alinda Chitra Nuranie (pengibar tengah, SMAN-8 Kota Bekasi), Rafid Ahmad Hidayat (pengibar kerek, SMAN-6 Kota Bekasi)

Pengibar bendera sore: Bagas Dewantoro (pengibar bentang - SMAN 6 Kota Bekasi), Jesica Elenore (pengibar tengah - SMAK Penabur Sumarecon Bekasi), Adriel Regginald Gerardo (pengibar kerek - SMAN 2 Kota Bekasi)

Cadangan: Bagus bimantoro (cadangan 1 - SMAN 6 Kota Bekasi) Elindah oktafiyani (cadangan 2 - SMKN 6 Kota Bekasi)

Pembawa pataka :Julius Sri Budiargo (SMKN 3 Kota Bekasi). Pengukuhan para Paskibra berlangsung khidmat dan haru.  (EZ/HUMAS)

TerPopuler