Remisi Hukuman Warga Binaan Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-75

Remisi Hukuman Warga Binaan Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-75

Selasa, 18 Agustus 2020, 12:41:00 AM
Wakil Walikota Bekasi Mengawali Pemberian Remisi Secara Simbolis Kepada Warga Binaan Lapas Kls-II A Bulak Kapal, Kel. Arenjaya, Kota Bekasi
Kota Bekasi, pospublik.co.id - Wakil Walikota Bekasi, Dr. Tri Adhianto hadiri Pemberian Remisi (Pengurangan hukuman) Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kls-IIA Kota Bekasi, di Jln. Makam Pahlawan, Kelurahan Arenjaya, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi, Sabtu (15/08). Remisi diberikan kepada terpidana oleh Kemenkumhan sesuai usulan Kepala Lapas (Kalapas) I Made Dharmajaya dalam rangka HUT Kemeredekaan Republik Indonesia Tahun 2020, yang diberi tema: (Indonesia Maju, Tetap Pasti Dimasa Pandemi Civid-19).

Pemberian Remisi Umum secara simbolis dilakukan Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto bersama Kalapas, I Made Darmajaya. Pemberian Remisi tersebut disaksikan Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairuman J Putro, Dandim 0507 Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kota melalui Virtual Zoom Meeting.

“Ini merupakan suatu apresiasi dari negara. Karena warga binaan pemasyarakatan telah berhasil menunjukkan perubahan perilakunya, memperbaiki kualitas dan meningkatkan kompetensi diri dengan cara mengembangkan keterampilannya,” pungkas Tri.
Remisi Hukuman Warga Binaan Lapas Bulak Kapal Dihadiri Muspida Kota Bekasi
Tri Adhianto menyampaikan rasa terima kasih kepada warga binaan yang telah mendapatkan suatu apresiasi dan telah diterima. Dengan kepripadian dan kemandirian yang telah dijunjung olehnya akan membuahkan hasil dan kenangan dari Lapas Bulak Kapal Kls-IIA Kota Bekasi.

Pemberian remisi dihari kemerdekaan ini ujar Tri Adhianto, bertujuan agar warga binaan mendapatkan suatu kebanggan bagi hidup mereka yang telah dididik oleh para  staf Kementrian Hukum dan HAM. Warga binaan yang belum beruntung ditahun ini, agar senantiasa berkelakuan baik dan aktif dalam kegiatan yang ada di Lapas, sehingga untuk tahun berikutnya mendapat penilaian baik dan Remisi.

“Kepada para pendidik yang telah ikhlas dan sabar mendedikasikan diri untuk mentranspormasikan ilmunya kepada warga binaan, semoga mendapat hidayad dari Allah, dan sehat selalu. Kepada warga binaan yang bebas hari ini, selamat jalan dan selamat menjalani hidup baru, serta menjadi lebih berkualitas ditengah masyarakat, Negara dan Bangsa Indonesia," pesan Tri.  (ST/Hms)

TerPopuler