Hasil Uji Klinis Tahap Tiga Vaksin Covid-19 Menggembirakan

Hasil Uji Klinis Tahap Tiga Vaksin Covid-19 Menggembirakan

Sabtu, 15 Agustus 2020, 11:00:00 PM
Jenderal TNI, Andhika Perkasa Bersama Jenderal (Pol) Gatot Edy Usai Uji Klinis Vaksin Covid-19 Tahap Tiga
Jakarta, pospublik.co.id - Wakil Ketua Pelaksana I Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Jenderal TNI Andhika Perkasa melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak untuk melakukan sosialisasi hasil uji klinis tahap 3 vaksin covid -19. Uji klinis fase ke-3 ini merupakan finalisasi penyempurnaan vaksin Covid-19.

Menurut Andika, obat tersebut merupakan kombinasi yang dikembangkan tim dari Universitas Airlangga, TNI AD, dan Badan Intelijen Negara. Riset obat tersebut sudah dimulai sejak Maret 2020.

"Vaksin covid-19 ini sudah melalui tahapan uji klinis sebagaimana dipersyaratkan," kata Andika di Mabes TNI, Sabtu (15/8/2020).
Wakil Kapolri, Komisaris Jenderal (Komjen) Gatot Eddy Pramono menambahkan, kombinasi obat/vaksin Covid-19 diharapkan mampu menghemat biaya perawatan sehingga bisa mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah masyarakat, untuk memulihkan perekonomian nasional.

Sehingga lanjut Gatot selaku Wakil Ketua Pelaksana II Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, akan timbul rasa optimisme dan kepercayaan masyarakat terhadap upaya pemerintah dalam memulihkan ekonomi bangsa Indonesia yang sempat terpuruk.

Pertemuan itu dihadiri: Jenderal Andika Perkasa, Gatot Eddy, Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid, Rektor UNAIR  Mohammad Nasih, CMA, Sestama BIN Komjen Bambang Sunar Wibowo, Direktur Kimia Farma, Perwakilan BPOM dan unsur TNI - Polri.**(SAT/Red)

Artikel ini juga tayang di Suara.com berjudul "Kabar Gembira Soal Obat Anti Covud-19 Disampaikan Jenderal (TNI) Andika Perkasa dan Jenderal (Pol) Gatot.

TerPopuler