Almarhumah Drg Amutavia Terima Tanda Kehormatan Bintang Jasa Nararya dari Presiden RI

Almarhumah Drg Amutavia Terima Tanda Kehormatan Bintang Jasa Nararya dari Presiden RI

Jumat, 14 Agustus 2020, 1:28:00 AM
Almarhum drg. Amutavia Pancarsari Artsianti Putri, Dokter Gigi Ahli Madya 
Jakarta, pospublik.co.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan Bintang Jasa Nararya kepada Almarhum drg. Amutavia Pancarsari Artsianti Putri, Dokter Gigi Ahli Madya pada UPTD RSUD Kelas D Jatisampurna Kota Bekasi, yang gugur saat merawat dan menangani pasien Covid-19.

Saat itu, Presiden RI Joko Widodo memberikan penghargaan tersebut kepada perwakilan keluarga drg. Amutavia pada acara Penganugerahan 9 Bintang Jasa Pratama dan 13 Bintang Jasa Nararya kepada Dokter dan Perawat di Istana Negara Jakarta, pada Kamis 13 Agustus 2020. 

Drg. Amutavia menjadi satu diantara tenaga medis yang meninggal sebagai garda terdepan penanganan pandemic Covid-19 di Indonesia. Penghargaan ini juga diberikan pemerintah sebagai penghormatan kepada para pahlawan kesehatan yang gugur saat merawat dan menangani pasien COVID-19. 

Almarhumah drg. Amutavia Pancarsari Artsianti Putri, Sp.Orth pun telah mendapatkan rekomendasi Pensiun Tewas dan Kenaikan Pangkat Anumerta dari BKN, kemudian ditetapkan dengan SK Wali Kota Bekasi Dr. H. Rahmat Effendi.

Berdasarkan Pertimbangan Teknis Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor PF-23275000267 Tanggal 10-08-2020, pensiun drg. Amutavia Pancarsari Artsianti Putri, Sp.Orth ditetapkan dengan SK Wali Kota Bekasi Nomor: 00319/23275/AX/08/20 tanggal 13 Agustus 2020 tentang Pemberian Kenaikan Pangkat Anumerta, Pemberhentian dan Pemberian Pensiun Janda/Duda/Anak/Orang Tua. 

Wali Kota Bekasi Dr. H. Rahmat Effendi mengatakan turut berbelasungkawa atas meninggalnya drg. Amutavia dan mengapresiasi jasa-jasa beliau kepada warga Kota Bekasi dalam membantu pemerintah memerangi Pandemi Covid-19.

"Semoga almarhumah husnul khotimah, diampuni semua dosa dan kesalahannya, dilipat gandakan pahala ibadahnya dan diberikan tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Untuk keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan serta keikhlasan atas kepergiannya. Aamiin yaa Robbal Aalamiin," ucap Walikota. 

"Perjuangan beliau dalam memerangi Covid-19 harus dilanjutkan. Pemerintah akan memperjuangkan dengan segala daya dan upaya untuk menjaga masyarakat ditengah Pandemi Covid-19 yang sudah berimbas pada Tatanan ekonomi sosial masyarakat," pungkas Walikota.  (ADV/Hms)

TerPopuler