Wakil Walikota Buka Lomba Bercocok Tanam Hidroponik Tingkat Kota Bekasi

Wakil Walikota Buka Lomba Bercocok Tanam Hidroponik Tingkat Kota Bekasi

Kamis, 23 Juli 2020, 1:26:00 AM
Pembukaan Lomba Tanaman Hidroponik Oleh Wakil Walikota Bekasi, Dr. Tri Adhianto (Batik Kuning)
Kota Bekasi, pospublik.co.id - Mengapresiasi animo masyarakat yang terus berkembang  bercocok tanam dengan metode Hidroponik, Wakil Walikota Bekasi, adakan lonba hasil tanaman hidroponik seKota Bekasi (23/07). Tri Adhianto  berjanji akan terus memamerkan hasil tanaman hidroponik warganya tersebut.

Menanam dengan sistem hidroponik adalah perspektif petani perkotaan yang dibangun berdasarkan perspektif lingkungan, dan nilai ekonomis, serta gizi hasil tanaman. 

Menurut Tri, keterbatasan lahan tidak menjadi penghalang untuk mengaktualisasikan potensi nilai ekonomi yang dimiliki lahan tersebut untuk ditanami tanaman bernilai ekonomi tinggi, seperti, tanaman pangan, tanaman hias, dan tanaman penyuplai oksigen dalam jumlah besar.

Memperhatikan antusiasme masyarakat menghadiri penyuluhan dari berbagai nara sumber ujar Wakil Walikota Bekasi, kedepan lahan tanaman hidroponik akan semakin luas dan lingkungan semakin hijau.

“Melihat banyaknya jumlah peserta lomba yang datang pada pagi hari ini, rupanya masyarakat benar-benar bersemangat dalam menciptakan lingkungan yang hijau, yakni membuat tanaman hidroponik di rumah masing-masing.” ujar Tri.

Pemerintah terus mengupayakan pengembangan kawasan budidaya komoditas pertanian. Kota Bekasi juga terus meningkatkan kawasan Hidroponik melalui kegiatan kampung Hidroponik. Program kampung hidroponik merupakan salah satu program untuk memasyarakatkan hidroponik di seluruh wilayah Kota Bekasi.

“Jadi lomba ini benar-benar memang harus dilaksanakan pertahunnya, kan terus menerus Kota Bekasi jadi Hijau dan Asri.” Pungkas Tri.
(ST/Hms/Red)

TerPopuler