Wakil Walikota Bekasi Tinjau Protokol Kesehatan Pelaksanaan Car Free Day

Wakil Walikota Bekasi Tinjau Protokol Kesehatan Pelaksanaan Car Free Day

Minggu, 12 Juli 2020, 6:36:00 AM
Wakil Walikota, Dandim 0507, Kapolrestro Bekasi Kota Ikuti Car Free Day, Minggu (12/07)
Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto didampingi Istri, Wiwiek Hargono bersama Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes (pol) Wijonarko dan Dandim 0507/Bekasi Iwan Aprianto tinjau protokol kesehatan pelaksanaan Car Free Day, Minggu (12/07).

Car Free Day diperbolehkan Pemerintah Kota Bekasi, tetapi protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan, seperti memakai masker, membawa handsanitizer, hindari kerumunan, dan anak dibawah umur sembilan tahun, serta  lansia diatas 60 tahun tidak diperbolehkan ikut kegiatan Car Free Day (CFD).

Wakil Walikota menghimbau agar warga yang kondisi sehatannya kurang feet supaya melakukan rapid test di stand yang telah disediakan Dinas Kesehatan.
Petugas Serukan Agar Peserta Konsisten Mengikuti Protokol Kesehatan
Pemeriksaan dengan Rapid Test dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dimasa Adaptasi Tatanan Hidup Baru (ATHB) pada aktifitas ruang publik atau CFD di Kota Bekasi. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Bekasi, dr. Dezy Syukrawati mengatakan, pemeriksaan rapid rest dilakukan secara acak sejak CFD dibuka pada pukul 06.00-08.30 WIB. Kepala P2P menugaskan 11 tenaga medis dan dan 6 orang tim analis penanganan dalam pemeriksaan rapid test pada CFD tersebut. 
Petugas Sedang Melakukan Rapid Test Peserta CFD
Selain pemeriksaan rapid tes, P2P juga menerjunkan sebanyak 11 petugas kesehatan dari puskesmas, dan dua orang petugas Dinas Kesehatan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan di area CFD. 

"Olah raga memang baik buat kesehatan, tetapi jika kita tidak ikuti prtokol kesehatan, kita berpotensi terpapar covid-19. Makanya kita berusaha mengedukasi peserta secara personal dan kelompok untuk memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan penerapan social distancing," ujar Tri. (Wan/goeng/Humas)

TerPopuler