Wakil Walikota Bekasi Tinjau Aksi Donor Darah Bersama PMI

Wakil Walikota Bekasi Tinjau Aksi Donor Darah Bersama PMI

Sabtu, 25 Juli 2020, 5:46:00 AM
Aksi Donor Darah Oleh IKLAS-14 Disaksikan Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto (Masker Merah)
WAKIL Walikota Bekasi, Dr. Tri Adhianto saksikan aksi donor darah oleh IKLAS-14 (Ikatan Alumni SMA 14 Kota Bekasi), Sabtu (25/07/2020) di Kec. Bekasi Utara.

Gerakan donor darah IKLAS-14 dengan tema "give blood, give life" berlangsung di Masjid Al-Muhajirin perumahan Alinda, Kencana permai 1, Bekasi utara, sebagai bentuk peduli kemanusiaan masa pandemi covid-19.

Jumlah pendonor tercatat 175 orang. Para Pendonor terlebih dahulu dicek kesehatannya oleh pihak PMI. Jika pendonor dinyatakan sehat, baru diperkenankan untuk mendonorkan darahnya.

"Kita mengetahui stok darah di PMI terbatas, sehingga butuh aksi sosial dari masyarakat. Para pendonor darah ini peduli ketersediaanstok darah di PMI, mala dengan senang hati mereka mendonorkan darahnya," ujar Tri.

Tidak hanya aksi donor darah, Kegiatan bakti sosial yang diketuai Gustiana Hanita ini juga mengadakan bazar dalam rangka memperkenalkan produk home industri  dan membangkitkan kembali UMKM di era New Normal pandemi Covid-19.

Adapun peserta bazar terdiri dari alumni SMA 14, Ibu-ibu PKK, relawan samatri dan warga sekitar kali abang tengah. Total tenan yang dibangun sebanyak lima belas.

Tri mengapresiasi pelaksanaan bazar tersebut. Dia pun mengarahkan para penggerak UMKM untuk berkoordinasi dengan pihak koperasi, dalam rangka pengembangan UMKM masyarakat yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan. (Wan/hms)

TerPopuler