Wakil Walikota Bekasi Sholat Ied Di Masjid Agun Al-Barkah

Wakil Walikota Bekasi Sholat Ied Di Masjid Agun Al-Barkah

Jumat, 31 Juli 2020, 7:51:00 AM
Sholat Ied Mengikuti Protokol Kesehatan Masa Covid-19 Di Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi
Kota Bekasi, pospublik.co.id - Sholat idul Adha merupakan sholat sunah mu'akadah. Sholat sunah wajib hukumnya bagi umat muslim dilakukan secara berjamaah atau sholat Ied. Tetapi, untuk menghindari penyebaran covid-19, pemerintah membatasi penumpukan massa, menjaga jarak untuk menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakatnya. Sehingga, sholat berjamaah tidak dapat dilakukan secara normal seperti sedia kala. 

Wakil Walikota Bekasi, Dr. Tri Adhianto turut mengikuti protokol kesehatan untuk menjaga penyebaran Covid-19 tersebut. Dia juga  menghimbau masyarakat, khususnya bagi jamaah yang mengikuti sholat Ied  di Masjid Agung Al-Barkah supaya tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah.
Walikota dan Wakil Walikota Bekasi Sumbangkan Masing-masing 1 Ekor Sapi Kurban ke Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi
"Perlu diketahui bahwa adanya adaptasi kehidupan baru (new normal) bukan berarti pandemi ini telah selesai. Setiap harinya jumlah kasus positif covid-19 makin bertambah tak terkecuali di Kota Bekasi. Oleh sebab itu, kita harus tetap waspada dan tetap taat protokol kesehatan," himbau Tri Adhianto sebagaimana dikutip dari pres release humas Pemkot Bekasi di Media Centre.

Usai pelaksanaan sholat Ied, Pria yang biasa disapa "Mas Tri" Ini menyerahkan satu ekor sapi kepada panitia kurban Masjid Agung Al-Barkah. Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi juga menyumbangkan satu ekor korban sapi di masjid tersebut.

Dalam kesempatan itu, Tri menyampaikan bahwa Wali Kota turut berpesan agar jama'ah mematuhi protokol kesehatan demi kebaikan bersama.  (Wan/Hms)

TerPopuler