Foraksi Lakukan Audensi Bersama Wakil Walikota Bekasi

Foraksi Lakukan Audensi Bersama Wakil Walikota Bekasi

Senin, 27 Juli 2020, 8:15:00 AM
Forkasi Sampaikan Tuntutan KePemkot Bekasi
Wakil Walikota Bekasi, Dr. Tri Adhianto pimpin rapat audiensi bersama FORAKSI (Forum Anak Kota Bekasi) Senin (25/07/20) di ruang rapat Wakil Walikota Bekasi, terkait pengaduan/permohohonan perhatian dari pemerintah terkait program yang telah di canangkan oleh FORAKSI.

FORAKSI adalah salah satu organisasi anak Bekasi, merupakan organisasi yang memfasilitasi anak khususnya remaja untuk dapat menyalurkan aspirasi dan inspirasi anak. Organisasi ini dibawahi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Dalam audiensi tersebut ada beberapa point yang disampaikan Foraksi kepada Dr. Tri Adhianto selaku Wakil Wali Kota Bekasi, yakni;
1. Pemerintah diminta untuk dapat mendukung program FORAKSI.

2. Meminta Pemkot Bekadi memperhatikan Hak Forum Anak sesuai Peraturan Menteri pasal 38 PPPA.

3. Meminta Pemkot Bekasi melibatkan Forum anak dalam Musrembang.
Firum Anak Kota Bekadi (Forkasi)
Pemerintah Kota Bekasi tentunya akan mendukung setiap  program keorganisasian dan kemasyarakatan demi tercapainya kehidupan sosial yang lebih baik. Terhadap permintaan Forkasi tersebut, Pemerintah Kota Bekasi berjanji akan menuntaskan permasalahan yang disampaikan secara bertahap.

Dari sekian permasalahan yang ada, salah satunya permasalahan terkait pemuda perokok. Tri menghimbau kepada penggerak FORAKSI untuk bukan hanya bersosialisasi mengenai dampak rokok bagi para pemuda, akan tetapi anggota pun dituntut untuk berkomitment dan menjadi pelopor untuk memberikan teladan hidup sehat tanpa Rokok kepada para pemuda lainnya.

"Orang tua saya tidak merokok, saya pun mencontoh orang tua saya untuk tidak merokok. Keteladanan ini di contoh pula oleh anak-anak saya, jadi saya bukan hanya sekedar mengedukasi tentang bahaya rokok, tetapi saya pun memberi contoh kepada anak saya untuk tidak merokok," ujar Tri.

Wakil Wali Kota sangat terkesan atas gerakan organisasi FORAKSI, karena Lima sampai sepuluh tahun kedepan Bangsa ini membutuhkan regenerasi kepemimpinan. Generasi muda adalah calon-calon pemimpin. Pemuda dan pemudi yang aktif dan kreatif, cerdas dalam menangani setiap permasalahan.  (Wan/humas)

TerPopuler