Perbarindo Kirimkan Bantuan Kesehatan ke Kota Bekasi

Perbarindo Kirimkan Bantuan Kesehatan ke Kota Bekasi

Kamis, 25 Juni 2020, 2:35:00 AM
Walikota Bekasi Terima Bantuan APD dari Perbarindo Kamis (26/06)
Kota Bekasi, pospublik.co.id - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menerima bantuan dari Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (PERBARINDO), Kamis (26/06). Bantuan berupa alat pelindung diri, termasuk masker dan hand gloves tersebut diserahkan di Gate 12 Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bekasi.

Perwakilan Perbarindo, yakni: Joko Suyanto menyerahkan alat Pelindung Diri dan alat kesehatan tersebut terdiri dari;

1. Masker N95 3M 30 box

2. Masker merek Sensi 30 box

3. Hand Gloves 120 box

4. Pakaian Hazmat 1000 buah.

Joko Suyanto selaku Ketua umum Perbarindo mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi perhimpunan Perbarindo dalam pencegahan Covid-19 ini. "Kita semua berharap situasi  kembali normal, dan para pasien positif yang berada di Rumah Sakit bisa sembuh dan kembali beraktifitas seperti sediakala. Bantuan untuk Pemerintah Kota Bekasi dari kami diharapkan dapat terdistribusi dengan baik dan bermanfaat bagi semua pihak," katanya.

Wali Kota Bekasi mengucapkan terima kasih atas kepedulian Perbarindo tersebut. Bantuan, khususnya alat kesehatan akan didistribusikan melalui Dinas Kesehatan Kota Bekasi kepada tenaga medis, para analis kesehatan, pegawai Puskesmas dan pegawai RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid, mereka masih dalam perjuangan menghadapi, merawat padien Covid-19.

Menurut Walikota, angka terpapar Covid-19 saat ini sudah menurun dari bulan April yang lalu. Kota Bekasi sudah masuk dalam fase transisi New Normal Manusia produktif melawan Covid-19. "Kita semua pasti berharap tidak ada lagi penambahan yang pesat sehingga bisa kembali beraktifitas menjalankan kegiatan sehari hari," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menghimbau, walau pun dampak covid-19 sudah menurun, masyarakat harus tetap mengikuti protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, gunakan hand sanitizer, dan hindari kerumunan yang banyak. Melindungi diri masing-masing salah satu bentuk pencegahan penyebaran covid-19.
(Ndoet/Humas)

TerPopuler