Ormas Brigade 08 DPC Kota Bekasi Berbagi Tali Kasih Kepada Warga

Ormas Brigade 08 DPC Kota Bekasi Berbagi Tali Kasih Kepada Warga

Selasa, 19 Mei 2020, 7:23:00 AM
Ormas Brigede 08 DPC Kota Bekasi Bagi-Bagi Sembako (Foto/Dok-Brigade 08)
Kota Bekasi, pospublik.co.id - Wujud kepedulian terhadap sesama, Organisasi Masyarakat Brigade 08 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Bekasi membagikan sembako ke warga terdampak pandemi Covid-19. Giat tersebut berlangsung di Lampu merah Perumnas 1, dan sepanjang Jalan Nangka Raya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (19/5/2020).

Ketua Brigade 08 DPC Kota Bekasi, Ronald Victor Apituley, didampingi Sekretaris, Banggas Rajagukguk, dan Ketua Panitia Pelaksana, Asmal Nuzul, dibantu para  anggota membagikan paket sembako tersebut kepada warga yang melintas. Para pengayuh becak, dan pemulung menjadi sasaran paling utama sebagai bentuk kepedulian sesama masyarakat saat menghadapi Pandemi Covid-19.

Ronald mengatakan, didasari rasa kemanusiaan, akibat bencana nasional non alam, yakni: pandemi Covid-19, mendorong pemerintah memberlakukan PSBB untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekarang ini, keluarga besar Brigade 08 DPC Kota Bekasi, berupaya membantu warga kurang mampu.

"Artinya dengan kebijakan pemerintah memutuskan PSBB, tentu akan mempengaruhi dalam segi ekonomi. Bayangkan jika disuruh dirumah, padahal kesehariannya harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan pokok. Maka kami dari Ormas Brigade 08, dengan menyisihkan sebagian rezeki untuk menyediakan paket sembako. Jadi Baksos ini hanya bagi warga yang membutuhkan berupa beras 3 kg, Indomie 5 bungkus, telur 8 butir dan minyak goreng 1 kg, semoga bermanfaat," ujar Ronald.

Untuk tetap menjaga kesehatan kata Sekretaris Brigade 08 DPC Kota Bekasi, Banggas Rajagukguk, dimasa pandemi Covid-19 saat ini, pembagian sembako dilakukan secara estapet agar jangan terjadi keramaian. Dengan cara menyasar sepanjang jalan dan titik tertentu tanpa pengumuman bertujuan menjaga physical distancing dan social distancing.

“Apa yang kita lakukan saat ini merupakan aksi sosial guna membantu warga yang terdampak Covid-19. Kita juga berharap semoga Tuhan memberikan kesehatan, keberkahan, keselamatan dan kebahagiaan serta rezeki yang baik serta kekuatan dalam melewati masa Pandemi Covid-19. Harapan kita semoga Pandemi Covid-19 ini segera berlalu sehingga kita semua bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala,” harapnya.

"Paket Sembako yang diberikan tidak seberapa nilainya, namun semoga bermanfaat bagi mereka yang sangat membutuhkan,” tambahnya.

Dalam giat sosial ini turut dihadiri ketua Brigade 08 DPD Jawa Barat, Edy Purwanto. Ketua DPD berpesan, kiranya DPC Brigade 08 Kota Bekasi tetap solid. Jaga kebersamaan dan lakukan hal yang positif yang bermanfaat bagi warga masyarakat. Selagi Tuhan memberi kesempatan, berbuatlah kebaikan. (*****)

TerPopuler