Pelantikan Hakim Tinggi Disesuaikan dengan Standar WHO

Pelantikan Hakim Tinggi Disesuaikan dengan Standar WHO

Selasa, 24 Maret 2020, 3:38:00 AM
Detik-Detik Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Melantik Hakim Tinggi yang Baru, Selasa (23/03) Mengacu pada Standar WHO (Foto-Ist)
Palangkaraya pospublik.co.id - Pengadilan Tinggi Palangkaraya (PT Palangkaraya) tetap melaksanakan prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan Hakim Tinggi yang disesuaikan dengan ketentuan World Health Organization (WHO) dan SE MA, tentang antisipasi pencegahan penyebaran Civud-19. Namun demikian, prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah tidak mengurangi hakikat promosi jabatan tersebut.
Disamping upaya pencegahan Perkembangan Pandemi COVID-19 per 23 Maret 2020 yang  secara global terkonfirmasi telah meningkat menjadi 294,110 kasus di Indonesia, dengan angka positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 579 orang, sembuh 30 orang dan yang dinyatakan meninggal sebanyak 49 orang, Pengadilan Tinggi (PT) tetap melaksanakan tugas dengan segala keterbatasannya.
Langkah yang dilakukan dalam pelantikan dan sumpah jabatan ini, disamping pemenuhan tugas di tubuh organisasi, juga memberi contoh atas kepada masyarakat agar bersama-sama menekan dan melawan Covid-19, melalui pembatasan ruang maupun waktu, yang disebut sosial distancing.
Pelantikan Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Palangkaraya, yang dilaksanakan Selasa (24/3), menggambarkan dukungan terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai standar World Health Organization (WHO.
“Pelantikan Hakim Tinggi Palangka Raya ini, kita tetap mengacu pada protokoler WHO. Penerapan mulai dari jarak, pemakaian masker, termasuk dalam pembatasan tamu undangan,” ujar Djuyamto, Humas PN Jakarta Utara, dalam rilisnya, Selasa (24/03).
Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Hakim Tinggi ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Palangkaraya, Dr. M. Hatta, SH. MH. Bertempat di Aula Gedung Pengadilan Tinggi Palangkaraya, Jl. RTA Milono No.9, Menteng, Kec. Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.
Salah satu Hakim Tinggi yang dilantik ini, lanjut Djoeyamto adalah mantan Hakim PN Jakarta Utara, Sutejo Bimantoro, SH, MH.
“Sukses buat bapak Sutejo Bimantoro, SH, MH. Kiranya semakin sukses dalam karir, dan selamat bertugas di tempat yang baru,” harap Djoeyamto. (*/Red)

TerPopuler