Pengurus MPC PP Kota Bekasi Hasil Muscab 2019 Dilantik

Pengurus MPC PP Kota Bekasi Hasil Muscab 2019 Dilantik

Kamis, 27 Februari 2020, 5:32:00 AM
Foto Bersama Jajaran Pengurus dan Anggota Pemuda Pancasila Kota Bekasi, Kamis (27/02/2020) bersama Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto Sebagai Majelis Pimpinan Organisasi (MPO)
Kota Bekasi, pospublik.co.id - Setahun setelah pelaksanaan Muscab Pemuda Pancasila (PP) di Islamic Centre Kota Bekasi, Jln. Jend Achmad Yani, Januari 2019, Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) serta Lembaga Bantuan Hukum, Lembaga Bidang Usaha, serta Lembaga Bidang Koti resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh ketua Mejelis Pimpinan Wilayah (MPW) Jawa Barat, Drs. H. Tubagus Dasep IPS, SH, BE, MSc, MBA.

Sebelum pengambilan sumpah dan pelantikan, acara dihelat dengan arak arakan menyambut Ketua MPW dan Ketua MPC mulai dari Hotel Horizon Bekasi Barat, hingga tempat  pelantikan yang dilangsungkan di Bekasi Betos, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur. Pelantikan tersebut dihadiri ratusan anggota yang terdiri dari tingkat PAC, Ranting, Anak Ranting, Lembaga Srikandi Pemuda Pancasila (PP) dari 12 Kecamatan dan 54 Kelurahan se-Kota Bekasi, Kamis (27/2/2020).

Acara tersebut dihadiri Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijonarko, Ketua DPRD Kota Bekasi, Choiruman J Putro, perwakilan Kesbangpol H. Aat, anggota Dewan Yogi Kurniawan, Rasnius Pasaribu bersama tamu undangan lainnya.

Ketua MPC PP Kota Bekasi, Aries Budiman dalam sambutannya manyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota yang telah berkenan hadir dalam acara pelantikan jajaran pengurus MPC dan PAC PP Kota Bekasi tersebut. Juga kepada segenap undangan yang hadur menyaksikan acara.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus MPC maupun pengurus PAC, serta kehadiran anggota. Saya juga berterimakasih kepada para Tamu undangan yang hadir mensukseskan acara pelantikan hari ini,” ucap Ariyes Budiman dalam sambutannya.

Menurut Ariyes, kedepan MPC PP Kota Bekasi akan terus meningkatkan upaya penggalangan anggota. Sebagai Ketua PAC, dia berharap agar  Ketua Ranting dan Anak Ranting sampai ke akar rumput bersinergi tingkatkan penggalangan demi berkembangnya organisasi PP di 12 Kecamatan Kota Bekasi.

Selain itu, kata dia, PP Kota Bekasi akan selalu menjaga  kondusifitas dan sinegritas dengan 3 pilar, termasuk antar Ormas di Kota Bekasi. PP harus berperan menjaga keamananan dan ketertiban demi mencapai Kota Bekasi maju, cerdas, kreatif, sejahtera dan ikhsan.

Dalam kesempatan itu, Majelis Pimpinan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila (PP) yang dipilih dari Pemerintah Daerah Kota Bekasi, Dr Tri Adhiyanto menyebut merasa terhormat dirinya dinobatkan sebagai MPO di organisasi PP berdampingan dengan Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.

Tri Adhiyanto berharap, pengurus yang sudah dilantik menjaga Marwah organisasi, dan siap bersinergi dengan Pemerintah juga sesama organisasi yang ada di kota Bekasi.

"Jaga nama baik organisasi, ciptakan suasana lingkungan dimana para anggota tinggal, selalu aman, damai, dan tertib, sehingga tercipta masyarakat yang cerdas dan sejahtera," tegasnya.

Sementara Ketua MPW Jawa Barat H Tubagus Dasep mengaku bangga karena pelantikan berjalan lancar dan kondusif. Pelantikan ini dilaksanakan sesuai AD/ART organisasi dan riil hasil muscab yang sudah dilakukan. Untuk itu jajaran pengurus MPC dan PAC harus benar-benar menjaga marwah organisasi.

Dasep berharap jajaran pengurus dan anggota MPC PP yang dilantik, bisa menjalankan tugasnya dengan baik mengibarkan panji – panji organisasi. Ormas PP harus mampu bersinergi dengan Pemerintah Kota Bekasi secara profesional. 

Sebelum acara hiburan dimulai, pelantikan pengurus Pimpinan Anak Cabang untuk 12 kecamatan oleh Ketua MPC PP Ariyes Budiman beserta Wakil Ketua Dedy serta Sekretaris Syamsuardi terlebih dahulu menyerahkan SK dan plakat bendera organisasi. "Setelah terima SK organisasi, bekerjalah dengan baik dan penuh tanggung jawab," tegas Ketua MPC Ariyes Budiman mengakhiri. (*/Red)

TerPopuler