Kunjungan Dandim 0507 dan Kapolrestro Ke-PN Menyita Perhatian Wartawan

Kunjungan Dandim 0507 dan Kapolrestro Ke-PN Menyita Perhatian Wartawan

Senin, 17 Februari 2020, 8:53:00 PM
Ketua PN Bekasi Kota, I Wayan Karya, SH.M.Hum
Kota Bekasi, pospublik.co.id - Kunjungan Komandan Distrik Militer (Kodim) 0507 Kota Bekasi, Letkol Inf Rama Pratama Bersama Kapolrestro Bekasi Kota ke Pengadilan Negeri (PN) Bekasi, Senin (17/02/2020) sekitar Pukul 09.00 Wib sempat menyita perhatian awak media.
Humas PN Bekasi Kota, Beslin Sihombing
Hari pertama kerja pada awal pekan, instansi yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokopinda), yakni: Kepolisian, Dandim, Pemkot, Pengadilan Negeri, Kejaksaan selalu gelar upacara apel pagi dilapangan upacara masing-masing.

Kesempatan itu sekaligus oleh pimpinan dimamfaatkan memberikan arahan, pembekalan, edukasi, motivasi kepada seluruh jajarannya. Dengan harapan, agar kedepan, atau minamal dalam sepekan kedepan semua personil sungguh-sungguh menjalankan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksinya).

Pagi itu, Senin (17/02) sekitar kurang lebih  pukul 9.00 Wib, Apel pagi telah selesai setelah komandan upacara dimasing-masing institusi menerima laporan upacara yang dilanjutkan dengan pengarahan, pembekalan, edukasi, motivasi kepada seluruh jajarannya.

Sedikit Berbeda, dalam upacara Apel pagi di Lapangan Upacara Pemkot Bekasi Kota, yang dipimpim Komandan Upacara, Walikota Bekasi Rahmat Effendi, terlihat sosok Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes (Pol) Wijonarko, SIk yang baru dipromosi sekitar sebulan lalu menjadi orang nomor satu di  Polrestro Bekasi Kota.

Tak lama kemudian, Kapolres bersama Dandim 0507 Kota Bekasi, Letkol Inf Rama Pratama tiba di Pengadilan Negeri (PN). Di depan kantor pengadilan, awak media sempat mengulurkan salam dan disambut Kapolres da Dandim. Namun kondisi yang tidak memungkinkan wawancara oleh awak media karena Kapolres dan Dandim sedikit buru-buru, karena KPN sudah keluar ruangan menyambut tamuNya di depan pintu.

Selang beberapa lama kemudian, awak media ternyata kehilangan jejak. Kedua pimpinan itu sudah berlalu tanpa disadari awak media/wartawan. Rasa penasaran ingin mengetahui dalam rangka apa kunjungan kedua pimpinan institusi strategis keaman tersebut. Wartawan mencoba cari tahu lewat KPN Bekasi Kota, I Wayan Karya, SH. M.Hum.

Ketua PN melalui Humas, Beslin Sihombing menyebut, kunjungan kedua pimpinan itu merupakan silaturrahim biasa. Tidak ada yang sangat urgen. Menurut KPN, koordinasi itu penting, apalagi KPN merupakan penasehat Forkopinda.

"Tujuannya Forkopinda itu dibentuk adalah sebuah wadah koordinasi bersama Muspida. Jadi tidak ada salahnya jika masing-masing saling mengunjungi," ujar KPN melalui Humas Beslin Sihombing seraya menyebut, kebetulan Kapolres dengan Dandim juga masih baru dilantik, jadi perlu saling mengenal sesama Forkopinda.

Ditanya, apakah ada kaitannya dengan Hari Kesadaran Nasional (HKN), Beslin menjelaskan tidak. "Bertepatan iya" ujarnya seraya menyebut tidak ada yang urgen, ini hanya kunjungan silaturrahim.
Mendengar penjelasan tersebut, rasa penasaran awak media pun terjawab sudah. (Red)



TerPopuler