Bupati Bekasi Instruksikan Agar Pejabat Fungsional Tulus Melayani Masyarakat

Bupati Bekasi Instruksikan Agar Pejabat Fungsional Tulus Melayani Masyarakat

Kamis, 06 Februari 2020, 7:09:00 AM

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Fungsional Pemkab. Bekasi
Kabupaten Bekasi,  pospublik.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mengangkat sumpah dan melantik 120 pejabat fungsional di bidang Kesehatan dan Pendidikan. Pelantikan berlangsung  di ruang rapat Bupati,   Rabu (05/02). Pengambilan sumpah sekaligus pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bekasi Nomor: 821.2/kep.2109-BKPPD/2019.

Sekretaris Daerah Uju menyebut, jabatan fungsional memiliki fungsi dan tugas yang berkaitan dengan pelayanan sesuai  keahlian dan keterampilan yang dimiliki masing-masing.

Menurut Uju, Bupati Bekasi menginginkan Pelayanan Publik di Pemerintahan Kabupaten Bekasi tidak sekedar kuantitas, tetapi harus berkualitas. Untuk mewujudkan hal itu butuh kompetensi masing-masing pejabat yang dilantik.

“Bekerja itu harus berdasar dengan kompetensi di bidangnya masing-masing. Kita ini harus mengabdi sesuai dengan kemampuan dan kompetensi yang kita miliki, sesuai tugas yang diembannya,”  ujar Uju.

Untuk mewujudkan hal itu lanjut Uju,  Pemkab Bekasi melalui Badan Kepegawaian Daerah diberi anggaran kepada para ASN yang ingin meningkatkan kompetensi melalui diklat, pelatihan, kursus maupun seminar.

Dalam sambutannya, Uju tidak lupa mengucapkan selamat kepada para pejabat fungsional yang telah dilantik dan diangkat sumpahnya. Dia mengingatkan bahwa pelantikan dan pengangkatan sumpah itu merupakan amanad undang-undang kepagawaian.

“Saya ucapkan selamat kepada bapak ibu yang telah dilantik dan diangkat sumpahnya, selamat bekerja, bekerjalah dengan ikhlas serta mengikuti ketentuan yang mengatur prinsip pemerintahan,” pesannya.

Uju menghimbau kepada para pejabat yang dilantik agar dapat segera melakukan inovasi-inovasi baru yang berorientasi kepada pelayanan masyarakat. Inovasi tersebut harus langsung berdampak dan dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Saya berharap semoga setelah pelantikan dan pengangkatan sumpah ini, bapak ibu sekalian dapat lebih mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk mengabdi kepada masyarakat di Kabupaten Bekasi, kita ini pelayan masyarakat, abdi masyarakat, bukan sebaliknya," ujarnya.

Pejabat fungsional yang dilantik terdiri dari berbagai disiplin ilmu dibidang kesehatan dan guru ahli pertama, dokter ahli pertama dan bidan pelaksana di lingkungan Kabupaten Bekasi.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Asisten Daerah III Edi Rochyadi dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan Daerah, Alisyahbana diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada para pejabat fungsional yang baru saja dilantik. ***

TerPopuler