Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Pelopor pelaksanaan peradilan yang modern

Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Pelopor pelaksanaan peradilan yang modern

Kamis, 05 Desember 2019, 10:39:00 PM

Pengurus IKAHI Periode 2019-2021
Jakarta, pospublik.co.id - Dinamika perkembangan teknologi informasi dalam rangka pelaksanaan peradilan  yang modern sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi. IKAHI yang merpakan satu-satunya wadah para hakim se Indonesi, harus menjadi pelopor kemandirian, kesejahteraan dan profesionalisme Hakim Indonesia.

Demikian pesan Ketua Umum IKAHI Dr. Suhadi, SH.MH yang juga merupakan Hakim Agung Ketua Kamar Pidana Mahkamah Agung RI, Jum'at (6/12/19) di Gedung Mahkamah Agung Republik Indonesia dalam rangka pengukuhan Pengurus Baru Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) periode 2019-2021.
Susunan Pengurus IKAHI Periode 2019-2021
Dalam sambutannya Suhadi menegaskan IKAHI sebagai pelopor kemandirian, kesejahteraan dan profesionalisme Hakim Indonesia telah menghadapi dinamika perkembangan teknologi informasi, sehingga pelaksanaan peradilan  yang modern sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Penegasan tersebut  disampaikan Dr. Suhadi, SH. MH seiring perintah Ketua Mahkamah Agung agar seluruh pengadilan negeri harus siap melaksanakan peradilan yang modern berbasis tehnologi.
Para Hakim yang Menjadi Pengurus IKAHI Periode 2019-2021
"Sebagaimana perintah Ketua MA.RI, Prof Hatta Ali, SH.M.Hum, sebelum ayam berkokok di awal tahun 2020 seluruh Pengadilan Negeri sudah siap untuk melaksanakan peradilan modern berbasis teknologi informasi dalam aplikasi e-court plus didalamnya e-litigasi" tegas Suhadi.

Sambutan yang disampaikan Suhadi tersebut disambut gemuruh tepuk tangan para anggota dan undangan. Acara pengukuhan pengurus IKAHI periode 2019-2021 tersebut dihadiri Wakil Ketua MA Non Yudisial Dr. Sunarto, SH.MH., Ketua Kamar TUN Prof Dr Soepandi, SH.MH,  Ketua Kamar Militer Dr. Burhan Dahlan, SH.MH, Hakim Agung, Dr. I Gusti Agung Sumanatha, SH.MH. Direktur Jenderal dan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, SH.MH.
Foto Sebelah Kanan, Fjuyamto, SH. MH Hakim PN Jakut, Mantan Humas PN Bekasi Kota, besama dua hakim terpilih jadi pengurus IKAHI
Dalam kepengurusan IKAHI periode 2019-2021  yang baru ini nampak wajah-wajah baru yang masih muda dan energik. Nampak Ketua PN Gedongtataan, Alex Damenta, SH.M.Hum masuk dalam jajaran kepengurusan di kesekretariatan, Tirta Irawan, SH.MH Hakim TUN dari PTUN Medan berdiri berjajar bersama Martha Samawa SH.MH, Dr. teguh dan Djuyamto serta Syamsul Arief, Ketua PN Gunung Sugih, serta hakim-hakim muda yang dikenal dalam relawan IKAHI yang pernah terjun langsung dalam misi-misi kemanusiaan saat indonesia mengalami bencana alam dan kecelakaan pesawat yang merenggut nyawa sejumlah hakim beberapa waktu lalu.

Sekretaris Umum IKAHI Dr. Ridwan Mansyur, SH.MH mengaku percaya dengan susunan kepengurusan yang baru ini IKAHI akan makin maju dan kuat dan solit.
"IKAHI akan bergerak cepat melakukan perbaikan demi kemajuan bagi Hakim Indoensia" ucap Ridwan yang juga merupakan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Lampung. ***/

TerPopuler