Ina Sartika Sinulingga Resmi Laporkan Arihta Tarigan Ke PMJ

Ina Sartika Sinulingga Resmi Laporkan Arihta Tarigan Ke PMJ

Kamis, 07 Februari 2019, 5:29:00 AM
Ina Sartika S (tengah) bersama kuasa Hukumnya PMJ_(pospublik)

BEKASI, POSPUBLIK.CO.ID –
Ina Sartika Sinulingga telah melaporkan tindakan dugaan penipuan yang dilakukan oleh Arihta Tarigan yang disapa Ari Kasro selaku Sekretaris panitia musyawarah dan sebagai Sekretaris DPC Organda Kota Bekasi berdasarkan Laporan Polisi Nomor:LP/738/II/2019/PMJ/Dit.Reskrimum, tanggal 05 Februari 2019.

Didampingi Kuasa Hukumnya, Bernando P Nababan.SH & Partners kepada (pospublik-red) menjelaskan, bahwa sudah resmi melaporkan Aritha Tarigan atas dugaan penipuan dan atau penggelapan. “klien kami dijanjikan oleh saudara Aritha Tarigan empat suara dalam Musyawarah Cabang (MUSCAB) IV ternyata di dalam acara Muscab tersebut faktanya tidak mendapatkan suara. Itu sebabnya, kami selaku kuasa hukum ibu Ina Sartika Sinulingga menilai dengan sengaja di tipu daya atau diiming-imingi oleh saudara Aritha Tarigan sehingga ibu Ina memberikan sejumlah uang kurang lebih Rp.21 juta, dan uang tersebut akan diakomodir oleh Aritha Tarigan kepada pemilik suara yang sah sesuai dengan AD/ART,” katanya.

Bernando P Nababan juga menambahkan, bahwa sesuai dengan keterangan kliennya, sebelum MUSCAB IV, Aritha Tarigan bertemu dengan Ina Sartika dan team pemenangan dengan tegas dan lugas menyatakan bahwa 3 suara yang semula 4 suara dan ternyata disaat MUSCAB IV ORGANDA Kota Bekasi, kliennya tidak mendapatkan suara.

“Dengan unsur ini, maka kami selaku Kuasa Hukum akan segera menyurati Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ORGANDA Jawa Barat dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Organda Jakarta agar segera menganulir MUSCAB ORGANDA IV Kota Bekasi, segera membentuk tim investigasi untuk mengusut tuntas atas tindakan panitia Muscab Organda IV Kota Bekasi  bahwa dengan sengaja mengabaikan AD/ART organda sesuai dengan amanah yang tertuang, dan juga kami selaku kuasa hukum meminta Pimpinan DPD ORGANDA Jawa barat dan juga DPP Organda agar segera melakukan pemilihan ulang MUSCAB IV Organda Kota Bekasi,” kata Bernando tegas di kantor Organda (6/2).

Sebagaimana diketahui, DPC Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Bekasi dan Panitia Musyawarah Cabang (Muscab) IV mengadakan rapat terbuka untuk membahas tentang hasil Muscab IV di Kantor Organda Kota Bekasi, Jalan Baru Underpass, Komplek Rusunawa, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Rabu (30/1).

Pemilihan Ketua DPC Organda sendiri diikuti oleh tiga orang kandidat antara lain, Awin Saputra, Amat Juani dan Ina Sartika. Amat Juani keluar sebagai pemenang setelah mengantongi 5 dari 9 suara yang diperebutkan.(red)

TerPopuler