Plt. Wali Kota Bekasi Ajak Warga Sejahterakan Masjid

Plt. Wali Kota Bekasi Ajak Warga Sejahterakan Masjid

Sabtu, 05 Agustus 2023, 12:11:00 AM
PLT Walikota Bekasi Menyampaikan Sambutannya Pada Salad Jumat di Masjid Al-Wushto, RW.04, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara
Bekasi, pospublik.co.id - Plt. Wali Kota
Bekasi, Tri Adhianto Secara rutin melaksanakan Shalat Jum'at di Masjid-masjid di wilayah Kecamatan se-Kota Bekasi. Jum'at (04/08), sesuai jadual, Tri melaksanakan Shalat Jum'at di Masjid Al-Wushto, RW.04, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara.

Dalam Salat Jumat keliling yang telah berlangsung beberapa pekan terakhir, Tri Adhianto mengajak para warga untuk mendukung program Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) demi kemakmuran Masjid dengan memperbanyak ibadah langsung di Masjid. 


"Saya sangat berharap agar warga terus menciptakan suasana Masjid yang aktif dan ramai dengan segala aktifitas yang merupakan bagian daripada ibadah. Memakmurkan dan menghidupkan masjid sangat besar pahalanya," kata Tri.
PLT Walikota Bekasi Dalam Arahannya
Selain memakmurkan masjid, Tri Adhianto juga berpesan agar pengurus Masjid banyak melibatkan generasi muda untuk melakukan kegiatan sosial dilingkungan Masjid. Sejak dini anak-anak harus dididik dan dibina agar tumbuh menjadi generasi penerus yang gemar dan cinta akan masjid.

"Terus ajarkan keutamaan-keutamaan Islam kepada anak-anak dan pemuda penerus Bangsa, agar selalu berada di jalan agama yang baik, tidak meninggalkan ibadah, taat kepada Allah dan Rasul- Nya, patuh kepada orang tua, serta cinta akan masjid," kata Tri Adhianto dikutip dari siaran Pers Humas Kota Bekasi yang disampaikan Sub Koordinator Publikasi Eksternal Humas, Muklis.

PLT Walikota Bekasi, Tri Adhianto menurut Muklis juga berpesan kepada pengurus masjid untuk menghidupkan ekonomi kreatif berbasis syariah.

"DKM dan masyarakat bisa turut serta menghidupkan ekonomi kreatif berbasis syariah, bisa dengan menjalankan koperasi syariah atau usaha lainnya," kata Tri. (M. Aritonang/Wan).

TerPopuler