SMKN 15 Kota Bekasi Sukses Menyandang Predikat SMKN Unggulan Dalam Hal Vokasi

SMKN 15 Kota Bekasi Sukses Menyandang Predikat SMKN Unggulan Dalam Hal Vokasi

Kamis, 20 Juli 2023, 8:17:00 AM

 

Pembukaan Job Fair Di SMKN 15 Kota Bekasi
Bekasi, pospublik.co.id - Dipercaya menyandang predikat SMKN Unggulan dalam hal Vokasi oleh Kemendikbud RI, Managemen SMKN 15 di Jln. Kelapa Dua No.104, RT.003/RW.008, Pedurenan, Kec. Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, telah membuktikan kemampuannya untuk menciptakan para Siswa/Inya mampu bersaing diberbagai Skil.


Untuk tidak mengecewakan Pemerintah memberi predikat SMKN Unggulan dalam hal Vokasi, SMKN 15 Kota Bekasi dibawah asuhan Dra.Supriatin berhasil membangun kerjasama dengan sejumlah perusahaan industri untuk mempersiapkan skil anak didiknya siap bersaing untuk ditempatkan diberbagai bidang industri.

Terobosan yang telah nyata dilakukan SMKN 15 di Kota Bekasi, Managemen Sekolah berhasil menggandeng 6 perusahaan, yakni:PT. NOK, PT. Cabindo Putra, PT. Advantage SCM, PT. Phapros, Swapro Internasional, My Republik untuk mengadakan job fair sekaligus membangun Ruang Praktik Siswa (RPS).

Sebagai ajang transformasi ilmu oleh para tenaga ahli dari perusahaan industri, pihak sekolah dengan perusahaan mengadakan Job Fair secara berkala. Seperti Job Fair yang berlangsung, Kamis (20/7/2023) di Lingkungan SMKN 15, di Jln. Kelapa Dua No.104, RT.003/RW.008, Padurenan, Kec. Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat tersebut.


Selain mengadakan Job Fair, menurut Humas SMKN 15 Kota Bekasi,  Dani kepada media ini, Masing-masin Perusahaan juga Menawarkan 4 Lowongan Kerja, yakni: Bidang Administrasi/Staff, ETC dan  Operator Mesin.

Acara yang patut dibanggakan tersebut dihadiri, Kabid PSMK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Drs. Edi Purwanto, Kepala Kantor Cabang Dinas Wilayah III Jawabarat di Bekasi, Made  Supriana S.pd.Msi mewakili Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat yang berhalangan hadir.
 
Mewakili Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto yang juga berhalangan hadir, yakni: Kepala Dinas Tenaga Kerja: Dra Ika Indah Yarti.M.si dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Dr UU Saeful Mikdar.S.pd.M.M menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pihak perusahaan yang telah membangun kerjasama dengan SMKN 15.

Harapan kedepan kata Kadisnaker, dan Kadisdik Kota Bekasi, dengan adanya kerjasama pihak sekolah dengan perusahaan melalui praktik yang dipraktikkan langsung oleh tenaga ahli dari perusahaan, program job fair ini akan dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Bekasi karena siswa siswi sudah memiliki kemampuan untuk ditempatkan sesuai skil masing-masing.

"Kita Tahu Ini Bagian Penting Dari RJPM Pak Plt Walikota Bekasi," ujar Kadisnaker,  Dra Ika Indah Yarti.M.Si yang diamini Kadisdik Kota Bekasi, UU Syaiful Mikdar.

Terpilihnya SMKN 15 Kota Bekasi oleh Kemendikbud RI sebagai SMKN  Unggulan dalam hal Vokasi lanjut Ika Indah Yarti, sudah dapat dipastikan dapat menurunkan angka pengangguran, khususnya lulusan SMKN 15 sudah siap bersaing dengan ilmu yang ditransformasikan para ahli dari perusahaan.

Sementara itu, Dra.Supriatin mengaku bangga Karena Sekolah Yang dipimpinnya berhasil membangun kerjasama yang baik dengan sejumlah perusahaan industri di Kota Bekasi.

Menurut Supriatin, semoga kedepan jangkauan Kerjasama dengan pihak perusahaan swasta ini dapat menjangkau lebih luas lagi. (Heri)

TerPopuler