Even Kejuaraan Memperingati 77 tahun Jidokwan Indonesia Diselenggarakan Di Pakuwon Mall Solo Baru

Even Kejuaraan Memperingati 77 tahun Jidokwan Indonesia Diselenggarakan Di Pakuwon Mall Solo Baru

Minggu, 05 Maret 2023, 7:06:00 PM
Juara-juara Taekwondo Jidokwan Indonesia Foto Bersama Pengurus Usai Penyerahan Medali
Solo, pospublik.co.id - Event kejuaraan memperebutkan medali dan sabuk emas Ketua Umum Jidokwan Indonesia dalam rangka memperingati 77 tahun Jidokwan Anniversary tergolong unik karena baru pertama kali diselenggarakan di Mall, Sabtu (4/3) di Pakuwon Mall Solo Baru.

"Event tersebut tergolong unik karena baru pertama kali diselenggarakan di Mall, Pakuwon Mall Solo Baru," demikian dijelaskan Sekjen DPP Taekwondo Jidokwan Indonesia, Djuyamto.

Ada pun diantara hasil pertandingan kata Sekjen DPP Taekwondo Jidokwan Indonesia, Djuyamto, yang juga dikenal sebagai hakim dan Humas Pengadilan Negeri Kelas 1A Khusus Jakarta Selatan, adalah: juara di Kelas Gyeorugi Ampro under 57 Kg diraih, Hendra dari NTT mengalahkan Panca dari Solo.

Juara di kelas Gyeorugi Pro under 51 Kg diraih Alga  dari Solo mengalahkan Fadelullah dari Tanjung Pinang.

Juara di kelas Gyeorugi Pro under 65 Kg diraih Yohanes Dawi dari NTT mengalahkan Pamungkas dari Solo.

Juara di kelas Jayu Gyeorugi Pro under 61 Kg diraih Gilang Ramadhan dari Kutai Kartanegara mengalahkan M.Qhaidir dari NTT.

Menurut Djuyamto, pemenang di kelas ini memperoleh sabuk emas Ketua Jidokwan Indonesia. Sabuk tersebut diserahkan langsung oleh KGPHPA Tejowulan didampingi Ketua Umum DPP TJI Andrie Tjioe serta beberapa tamu undangan di antaranya Dandim Sukoharjo Letkol TNI Slamet Riyadi.

Dalam kesempatan tersebut kata Djuyamto, hadir juga pembina TJI, yakni: Laksma TNI AL Judijanto mewakili KSAL. 

Usai event di Solo tersebut lanjut Djuyamto, DPP TJI berencana melaksanakan kejuaraan memperebutkan sabuk KSAL yang arenanya di geladak kapal perang TNI AL.

Olah raga ini kata Djuyamto diharapkan menjadi sebuah event bergengsi dan langka sebagaimana tekad kepengurusan DPP TJI di bawah kepemimpinan Mr.Andrie Tjioe.

Untuk mewujudkan harapan tersebut tambah Sekjen DPP Taekwondo Jidokwan Indonesia ini,  taekwondo ini mendapat  dukungan yang solid dari Dewan Master Bambang Nugraha dan pengurus lainnya. Dengan torehan prestasi yang nyata ini, bela diri Jidokwan Indonesia kedepan diharapkan menjadi event bergengsi di tanah air. (M. Aritonang)


Penyerahan Sabuk Medali Emas Oleh Ketua Umum Jidokwan Indonesia Kepada Pemenang Turnamen

TerPopuler