Orangtua Murid Rame-rame Mendatangi Kepsek Mempertanyakan Kondisi Gedung yang Rusak Parah

Orangtua Murid Rame-rame Mendatangi Kepsek Mempertanyakan Kondisi Gedung yang Rusak Parah

Rabu, 30 November 2022, 6:30:00 AM

Gedung SDN Mangunjaya 02, Tambun Selatan yang Tampak Rusak Parah
Bekasi, Pospublik.co.id - Kondisi bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mangunjaya 02, di Kec. Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi tampak memprihatikan. Lantai ruang kelas rusak, sebahagian tembok keropos terkelupas, dan Atap Genteng pecah dan bocor.


Kondisi gedung tersebut pun dikeluhkan para orangtua siswa, dan mereka  rame-rame mendatangi Kepala sekolah, Muryadi, S.Pd  mempertanyakan upaya yang dilakukan. Para orangtua murid khawatir putra/i mereka kenapa-napa jika sewaktu-waktu terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan kepada anak-anak mereka akibat bangunan yang tampak sudah  rapuh tersebut.

Dalam perbincangan dengan sejumlah orangtua murid, Muryadi menjelaskan kalau kondisi gedung tersebut sudah disampaikan ke Dinas Pendidikan. "Mudah-mudahan waktu dekat sudah diperbaiki. Saya minta para orangtua murid bersabar dan tidak cemas," ujar Muryadi.

Usai berbincang dengan orangtua siswa, Rabu (29/11), kepada media ini Muryadi menyebut, pihaknya telah menyampaikan kondisi tersebut ke Disdik, dan meminta dilakukan perbaikan. Karena menurut dia, pihak sekolah tidak punya wewenang membangun Ruang Kelas. Namun dia telah mengupayakan agar gedung sekolah tersebut mendapat perhatian serius dari Pemerintah Daerah.

"Mudah-mudahan segera mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi. Sudah kita sampaikan, tetapi tergantung kepada pemangku kebijakan," ujar Muryadi berharap Gedung SDN Mangunjaya 02 tersebut direhab secepatnya. (Herri)



TerPopuler