Deteksi Dini Gangguan Keamanan, KPLP Lapas Cikarang Lakukan Pengarahan Kepada Warga Binaan

Deteksi Dini Gangguan Keamanan, KPLP Lapas Cikarang Lakukan Pengarahan Kepada Warga Binaan

Jumat, 11 November 2022, 10:58:00 PM

Kasat PLP Sedang Memberi Pengarahan Kepada Warga Binaan Lapas Kelas IIA Cikarang
Bekasi, pospublik.co.id - GUNA deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, Kepala Satuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang memberi pengarahan Kepada Warga Binaan di Blok Hunian, Sabtu (12/11/22).


Didampingi sejumlah petugas, Kasat PLP kelas IIA Cikarang blusukan ke blok hunian warga binaan untuk memberi pengarahan tentang pentingnya menjaga keamanan. Giat ini  merupakan arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan terkait 3 (tiga) kunci Lembaga Pemasyarakatan kedepan lebih maju, yakni: Deteksi Dini, Sinergitas dengan APH dan Perang terhadap Narkoba sebagai inplementasi Tata Tertib Lapas sesuai Permenkumham Nomor 06 Tahun 2013.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kasat PLP dan diikuti Staf Pengamanan, Komandan Regu Pengamanan dan Petugas Blok Hunian tersebut disambut antusias warga binaan. Mereka dengan tertib dan terarah memperhatikan pesan-pesan yang disampaikan Kasat PLP.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan terlebih dahulu dengan pelaksanaan apel petugas regu pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kepala KPLP, pelaksanaan kontrol giat sabtu bersih blok hunian oleh Kepala KPLP dan diikuti oleh jajaran pengamanan dan pengarahan Kepala KPLP kepada warga binaan terkait Tata Tertib Lapas sesuai Permenkumham Nomor 06 Tahun 2013 pada seluruh blok hunian.

"Alhamdulillah kegiatan dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya deteksi dini keamanan dan ketertiban blok hunian di Lapas Kelas IIA Cikarang," ucap kalapas Cikarang Fery Johanes.

"Deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban menjadi priorotas kita, termasuk Optimalisasi keamanan Lapas, dan juga Peningkatan stabilitas keamanan Lapas, ini kita lakukan dan dilaksanakan secara rutin maupun berkala," ujar Fery.  (Vin)

TerPopuler