Warga Binaan Lapas Cikarang Terima Bantuan Buku Dari Perpustakaan Nasional

Warga Binaan Lapas Cikarang Terima Bantuan Buku Dari Perpustakaan Nasional

Jumat, 07 Oktober 2022, 9:05:00 AM

WBP Lapas Cikarang Mendapat Buku Bacaan dari Perpustakaan Nasional
Bekasi, pospublik.co.id - Lapas Cikarang menerima bantuan buku siap layan dari Perpustakaan Nasional RI. Sebelumnya, Lapas Cikarang telah bersurat kepada Lembaga Perpustakaan Nasional RI agar dapat menerima buku tersebut. Langkah itu dilakukan guna menciptakan cinta membaca pada warga binaan. 


Disalah satu ruang Lapas Kelas IIA Cikarang, Bantuan Siap Layani disambut langsung oleh Kalapas. Serah terima langsung oleh Plh. Kasi Binadik didampingi Kasubsi Bimkemas dan Pejabat dari Tata Usaha.

Adapun buku yang diterima dari Perpustakaan Nasional RI akan dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai bentuk pemenuhan Layanan terhadap WBP untuk meningkatkan literasi WBP.

Jumlah buku yang diterima dari Perpustakaan Nasional Sebanyak 1000 Exemplar dengan berbagai Judul. Seperti buku keagaamaan, agraris, agrobisinis, kesenian, Intelektual dan lain sebagainya yang dibagikan ke Seluruh blok hunian di lapas tersebut.

Buku - buku tersebut diberikan untuk Blok A (Arjuna) 185 Buku, Blok B (Bima) 185 Buku, Blok C (Yudhistira) 194 Buku, Blok N (Nakula) 185 Buku, Blok Wanita 22 Buku dan Ruang Kegiatan Kerja (Giatja) 43 Buku serta Blok Dapur 1 Buku.

Buku-buku yang didistribusikan ditempatkan di Pojok Baca di seluruh Blok hunian yang tersedia. Pojok Baca Blok Hunian Merupakan Inovasi terbaru Lapas Cikarang pengembangan dari Inovasi Bajaj Perputakaan Lapas Cikarang (BAPER).

Selain Warga Binaan dapat membaca di Pojok Baca yang tersedia, Buku juga dapat dipinjam untuk dibaca pada kamar-kamar hunian, dengan tercatat, selalu terdata blok hunian Peminjaman.

"Diharapkan, Bantuan Buku Siap Layan dari Perpustakaan Nasional RI dapat menambah minat Baca WBP Lapas Cikarang. Kebutuhan pelayanan terhadap WBP juga dapat kami penuhi," ucap Very Johanes di sela penerimaan ribuan buku baca tersebut. (Vin)

TerPopuler