Semarakan G20, Pegawai Lapas Kelas IIA Cikarang Jalan Sehat

Semarakan G20, Pegawai Lapas Kelas IIA Cikarang Jalan Sehat

Jumat, 21 Oktober 2022, 4:23:00 AM

Pegawai Lapas Kelas IIA Cikarak Jalan Sehat Menyongsong Pelaksanaan G20
Bekasi, pospublik.co.id - Untuk mendukung pelaksanaan G20 yang akan berlangsung di Indonesia sebagai tuan rumah, Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum-HAM) RI secara serentak di seluruh Nusantara mengadakan gerak jalan sehat.


Tak ketinggalan, giat jalan sehat Kemenkum-HAM ini juga diikuti Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cikarang. Seluruh pegawai Lapas  melakukan jalan sehat mengelilingi beberapa ruas jalan yang berdekatan dengan lapas tersebut.

Aksi jalan sehat Lapas Kelas-IIA Cikarang ini berlangsung, Jumat (20/10/22). Titik simpul ditentukan di Lapangan Apel yang diikuti oleh Pejabat struktural dan seluruh pegawai.

Pelepasan Jalan sehat dimulai dari Lapangan Upacara Lapas Kelas IIA Kementerian Hukum dan HAM dilanjutkan melalui rute sekitar Lapas Kelas hingga berakhir di titik simpul. 

Disela-sela jalan sehat tersebut, peserta juga membagikan Sticker kepada masyarakat berlogo semarak G20.

Kalapas kelas IIA Cikarang Very Johanes yang ikut dalam kegiatan jalan sehat tersebut mengaku giat serupa serentak di seluruh Indonesia sebagai wujud mendukung perhelatan G20 mendatang.

"Alhamdulillah kegiatan dapat berjalan lancar dengan antusias yang sangat baik dari pegawai Lapas Kelas IIA Cikarang" ucap Very Johanes di akhir acara.

"Diharapkan Kegiatan ini dapat menyemarakan G20 Indonesia. Sebagai tuan rumah, pasti kita bangga dan berharap G20 ini sukses. Para tamu Negara dari negara sahabat kita berikan layanan yang membuat mereka mengapresiasi Negara Kita sebagai tuan rumah,"  unar Very.

Veri mengungkapkan, Kegiatan jalan sehat ini sekaligus promosi G20 kepada masyarakat, agar masyarakat memahami giat G20 merupakan kebanggaan bangsa Indonesia sebagai anggota yang terpilih sebagai tuan rumah. Kepercayaan ini harus dijaga sebaik mungkin. (Vin)

TerPopuler