Warga Binaan Lapas Kelas IIA Cikarang Dapatkan Pelatihan Pembuatan Oncom

Warga Binaan Lapas Kelas IIA Cikarang Dapatkan Pelatihan Pembuatan Oncom

Jumat, 24 Juni 2022, 7:31:00 AM
Warga Binaan Lapas Cikarang Dapat Pelatihan Membuat Oncom

Bekasi, pospublik.co.id - Guna menjadikan warga binaan dapat bersaing dengan masyarakat lainnya usai menjalani masa tahanan, lembaga permasyarakatan kelas IIA Cikarang memberikan pelatihan membuat oncom yang nantinya dapat bermanfaat bagi warga binaan di tempat tersebut.


Pelatihan pembuatan oncom pada warga binaan di nahkodai langsung Kepala Seksi Kegiatan Kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang, Kasubsi Pengelolaan Hasil Kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang dan Kasubsi Sarana Kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang serta Pegawai staf Kegiatan Kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang, yang di ikuti sebanyak 20 Warga Binaan.


Dengan selalu mengedepankan protokol kesehatan kegiatan pelatihan pembuatan oncom ini dilaksanakan dalam rangka pelatihan kemandirian tahun 2022.


Kegiatan dimulai dengan Pemberian materi dan teori oleh instruktur, serta pengenalan alat dan bahan dalam melakukan pembuatan Oncom untuk kemudian dilanjutkan dengan praktek pembuatan oncom meliputi pengepresan ampas tahu, perebusan, pencetakan, dan pengeraman.


Dari 20 peserta Warga Binaan Pemasyarakatan yang melakukan pelatihan pembuatan oncom tersebut sebelumnya sudah dilakukan assessment


"Diharapkan dengan adanya kegiatan pelatihan ini dapat meningkatkan kreativitas dan produktivitas Kegiatan Kerja di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang"ujar kalapas S.E.G. Johanes atau lebih pemeliar di sapa very.


"Dengan adanya kegiatan pelatihan ini dapat memberikan Motivasi dan Semangat bagi Warga Binaan Pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang" imbuhnya very.  (Vin)

TerPopuler