Peringati Hari Jadi Lapas Ke 58, Petugas Lapas Kelas IIA Cikarang Rajia Kamar Warga Binaan

Peringati Hari Jadi Lapas Ke 58, Petugas Lapas Kelas IIA Cikarang Rajia Kamar Warga Binaan

Kamis, 21 April 2022, 5:55:00 PM

Petugas Lapas Kelas IIA Cikarang Razia Kamar Warga Binaan
Bekasi, pospublik.co.id - Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Cikarang mengamankan puluhan barang bukti yang dianggap berbahaya dari dalam kamar warga binaan. Keseluruhan barang bukti tersebut rencananya akan dimusnahkan dengan cara dibakar. 


Dibantu petugas kePolisian Polsek Cikarang Pusat dan anggota Kodim 0509, petugas Lembaga permasyarakatan kelas IIA Cikarang melakukan razia dikamar milik warga binaan, Kamis (21/04/22).

Razia di kamar para warga binaan di lakukan petugas dalam rangka Hari jadi permasyarakatan ke 58. Dengan mengusung tema: "Permasyarakatan bersih bersih" dipimpin langsung Kalapas Kelas IIA Cikarang. 

Di sela razia tersebut, Kalapas kelas IIA Cikarang, SEG Johanes atau lebih akrab di panggil Veri, menyebut, razia yang dilakukan merupakan rangkaian peringatan Hari jadi Lembaga Permasyarakatan ke 58, sekaligus menciptakan rasa aman di dalam Lapas Kelas IIA Cikarang.
Petugas Menunjukan BB yang Ditemukan Di Kamar Warga Binaan

"Razia yang kita lakukan bersama petugas kePolisian dan petugas TNI merupakan rangkaian ulangtahunLapas ke-58, sekaligus menciptakan rasa aman bagi warga binaan," ucap SEG Johanes. 

"Dari hasil razia yang kami lakukan, ditemukan beberapa alat komunikasi atau hand phone, dan beberapa peralatan lainnya, seperti: sikat gigi, tali, korek api dan beberapa barang bukti lainnya yang tentunya tidak di perbolehkan berada di dalam kamar para warga binaan" ucap Veri. 

Veri menambahkan, kedepan petugas Lapas kelas IIA cikarang diperintahkan agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap barang bawaan pengunjung para warga binaan. Pengawasan, khususnya di dalam kamar warga binaan akan lebih ditingkatkan. 

"Seluruh barang bukti akan di kumpulkan dan akan kami musnahkan dengan cara dibakar,"  ujar Veri. (Vin)

TerPopuler