Lapas Cikarang Berikan Bantuan Kepada UMKM

Lapas Cikarang Berikan Bantuan Kepada UMKM

Sabtu, 09 April 2022, 6:10:00 AM

Lapas Cikarang Foto Bersama dengan Pelaku UMKM Desa Pasirtanjung Usai Penyerahan Bantuan Sarana Etalase
Bekasi, pospublik.co.id - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang (Lapas Cikarang) berikan bantuan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Desa Pasirtanjung, Cikarang Pusat, Kab. Bekasi.


Peduli UMKM merupakan salah satu rangkaian kegiatan HBP ke-58 tahun 2022 dengan harapan dapat membantu memajukan para pelaku usaha mikro khususnya yang berada disekitar Lapas.

Sabtu (09/04/2022), Lapas Cikarang yang dipimpin langsung oleh kepala Lapas Cikarang, Veri Johannes memberikan sarana usaha berupa lima unit etalase kepada lima orang pelaku usaha mikro desa Pasirtanjung di Kantor Desa Pasirtanjung.

Diawali dengan sambutan, Veri menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan kepala desa Pasirtanjung, Mariyah, guna memastikan penyaluran bantuan sarana usaha ini dapat tepat sasaran.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terimakasih kepada kepala desa Pasirtanjung yang telah membantu dalam memfasilitasi tempat serta memilih sasaran pelaku usaha mikro yang tepat.” ucap Veri.

Menurut Veri, rangkaian kegiatan HBP ke-58 tahun 2022 ini,  salah satu kegiatan adalah “Pemasyarakatan Peduli UMKM” yaitu pemberian dukungan usaha berupa sarana untuk menunjang kegiatan pelaku usaha mikro. 

Harapannya lanjut Veri, dukungan usaha ini dapat bermanfaat untuk memajukan pelaku usaha mikro yang telah dipilih oleh pihak Desa Pasirtanjung.

Penyerahan bantuanpun dilakukan langsung oleh Kalapas didampingi Kepala Desa Pasirtanjung.

Usai penyerahan, Mariyah menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepala Lapas dan jajarannya yang dengan tulus memberikan bantuan kepada pelaku usaha mikro di Desanya. 

“Saya menyampaikan banyak terimakasih kepada pihak Lapas yang dengan tulus mendukung UMKM masyarakat Desa Pasirtanjung ini. Saya pun berharap antara Lapas dan desa dapat terus bersinergi. Kami do’akan agar pihak Lapas sukses mengemban tugasnya,” tutur Mariyah.  (Vin)

TerPopuler