Vaksinasi Booster Oleh TNI Menyasar Kabupaten Bekasi

Vaksinasi Booster Oleh TNI Menyasar Kabupaten Bekasi

Minggu, 13 Maret 2022, 4:54:00 AM

Koramil 01/Tambun Selatan Lakukan Vaksinasi Ketiga (Booster) Ribuan Dosis
Bekasi, pospublik.co.id - Bekerjasama dengan Puskesmas, Desa MangunjayaKoramil 01/Tambun Selatanmelakukan vaksinasi ke tiga (booster), Minggu (13/3) di Desa Mangunjaya, Tambun Selatan, Kab. Bekasi. Menurut Danramil 01/Tambun Selatan, vaksinasi dilakukan dalam rangka percepatan pencegahan penyebaran Covid 19.


Vaksinasi tersebut berlangsung di Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, tepatnya di Kantor RW.014 Perumahan Bumi Lestari, SMP Budi Luhur dan RW 021.

Babinsa Mangunjaya, Marta Dinata, menjelaskan, Vaksinasi yang dilakukan TNI ini menyasar warga masyarakat umun yang difokuskan untuk membetuk heard Immunity dalam memutus penyebaran virus Covid 19.

Vaksinasi dari TNI tersebut menurut Danramil dipersiapkan untuk warga masyarakat umum, khususnya warga Desa Mangunjaya. Giat ini dimulai sejak hari Sabtu (12/3), di beberapa tempat, yakni: di SMPN 7 Graha Prima, 962 Dosis, di SMAN 7 Graha Prima, 538 Dosis.

Para Petugas Medis Foto Bersama
Untuk hari Minggu (13/3) ini, vaksinasi dilakukan di Sekretariat RW.014 Perumahan Bumi Lestari, 354 Dosis, Sekretariat RW.21 Perumahan Taman Raya, 389 Dosis, dan di Gedung sekokah Budi Luhur, 565 Dosis. Warga tampak antusias mengikuti vaksinasi Booster tersebut. 

Sementara, Kepala Puskesmas Mangunjaya, Iwan Setiawan, menyebut, Vaksinasi di Desa Mangunjaya sudah sejak Sabtu hingga Minggu. Pelaksanaannya berlangsung tertib dan lancar.

Tenaga medis untuk pelaksanaan Vaksinasi ini terdiri dari Puskesmas sebanyak 20 orang, dibantu  dari Kesdam sebanyak 12 orang.

Secara terpisah, Kepala Desa Mangunjaya, Jayadi Said mengatakan, untuk Desa mangunjaya ditargetkan 40 ribu Dosis. Dari angka tersebut, sudah terealisasi 3.100 Dosis. Dia berharap agar warga segera mengikuti Vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh. 

Menurut Jayadi, sebagian warga Desa Mangunjaya, sudah melakukan Vaksin ke 3 di tempat kerjanya.

Seorang warga Perumahan Bumi Lestari, Yayat Munajat yang mengikuti vaksinasi booster, mangatakan, persyaratannya mudah dan ketersediaan kuota juga banyak. Selain itu, saya juga ingin mengikuti anjuran pemerintah dengan menjalankan vaksinasi lengkap agar pandemi Covid-19 cepat selesai.

Dia menjelaskan, persyaratan yang diminta hanya fotokopi KTP dan tanda bukti telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan kedua.  (Vin/MA) 

TerPopuler